SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Adzkia Beri Belanja Gratis untuk Anak Yatim

Sejumlah anak yatim mendapat voucher belanja dan uang tunai untuk membeli 
kebutuhan sekolah di puncak Milad ke-31 Adzkia, Sabtu (30/3). (ist)


Padang, Fajarsumbar.com - Yayasan Pendidikan Islam Sumatera Barat, Adzkia merayakan puncak Milad ke-31. Kegiatan yang berlangsung di GOR Adzkia Taratak Paneh Kuranji, Padang, Sabtu (30/1) berlangsung meriah dan ditandai aksi sosial dengan belanja gratis untuk anak yatim.

Peringatan ulang tahun ke-31 Adzkia sudah dimulai sejak 18 Maret. Untuk memeriahkan hari jadi yayasan yang menanungi jenjang pendidikan dari PAUD hingga perguruan tinggi ini, dilaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan itu mulai dari aneka lomba hingga aksi sosial.

Puncak Milad ke-31 Adzkia dihadiri oleh Walikota Padang yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Barlius. Pada kesempatan itu, Barlius menyampaikan kabar baik tentang eksistensi lembaga pedidikan swasta di Kota Padang. "Saat ini, status sekolah negeri atau swasta itu sama saja. Yang menentukan eksistensi sekolah itu bukan status negeri atau swastanya, tapi kualitas. Kualitas sekolah itu kini ditentukan oleh akreditasi," ujar Barlius.

Barlius menilai, selama ini kiprah Adzkia sudah tampak nyata dalam membangun pendidikan di Kota Padang dan melahirkan generasi berkualitas. Adzkia pun menjelma menjadi lembaga pendidikan terdepan dengan akreditasi yang dimiliki. Barlius berharap Adzkia terus meningkatkan diri.

Ketua Yayasan Adzkia Sumbar, Muhardanus menyebutkan, 31 tahun kiprah Adzkia, lembaga ini berbuat bukan hanya untuk diri sendiri. "Yayasan Adzkia tidak hanya hidup untuk diri sendiri. Tapi, kita berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar Muhardanus.

Milad ke-31 Adzkia menjadi hari spesial bagi keluarga besar Adzkia. Sebagai bentuk apresiasi, Yayasan Adzkia memberikan penghargaan bagi karyawan dan guru  yang telah berkiprah lama di lembaga ini. Penghargaan diberikan kepada karyawan yang telah mengabdi dalam rentang waktu tertentu, seperti 10 tahun hingga 20 tahun.

Tak hanya bagi keluarga besar Adzkia, Milad kali ini juga memberi arti khusus bagi anak-anak yatim. Adzkia memberikan voucher belanja bagi anak-anak yatim tersebut. Mereka bisa berbelanja di minimarket yang ada dalam lingkungan Adzkia. Selain itu, anak yatim ini mendapat bantuan uang tunai untuk membeli kebutuhan pendidikan, mulai dari seragam, buku, alat tulis dan lainnya. (arizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *