SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Angka Kemiskinan di Padang Panjang Diklaim Menurun


Padang Panjang, fajarsumbar.com-Berdasarkan catatan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Padang Panjang, angka kemiskinan di Kota Padang Panjang dari tahun 2016 ke 2017 mengalami penurunan.

Pada tahun 2016 persentasi angka kemiskinan Kota Padang Panjang berkisar sekitar 6,75 persen, pada tahun 2017 turun sekitar 0.58 persen menjadi 6,17 persen.

Persentase kemiskinan Kota Padang Panjang di Sumbar berada di urutan ke 12. "Kita berharap ditahun 2019 akan lebih menurun lagi sehingga angka kemiskinan di Padang Panjang dapat ditekan," ujar Wawako Asrul.

Asrul menyebutkan, banyak program bantuan yang diberikan kepada masyarakat dalam menanggulangi kemisikinan dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Padang Panjang.

"Agar bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, baik program maupun warga yang dibantu maka diperlukan evaluasi dan kajian ulang," ujar Asrul rapat koordinasi TKPK di Aula BAPPEDA, Jum'at (22/3).

Rapat koordinasi ini digelar untuk membahas upaya yang dilakukan untuk penanggulangan kemiskinan yang terjadi di Padang Panjang. Seperti dilihat sebelumnya, masyarakat miskin yang menerima bantuan orangnya masih sama.

"Diharapkan disini peranan tim menyeleksi masyarakat miskin benar-benar tepat, jangan tumpang tindih, jangan ada masyarakat tersebut menerima dua hingga tiga bantuan dalam satu orang masyarakat miskin," sebutnya. (adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *