SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Bulog Bantu Pembangunan Masjid Istiqlal Pelangai Rp30 juta


Bulog Divre II Sumbar, menyalurkan CSR untuk Masjid Istiqlal Kampung Pacuan, Nagari Koto VIII Pelangai, Kacamatan Ranah Pesisir.
Bulog Divre II Sumbar, menyalurkan CSR untuk Masjid Istiqlal Kampung Pacuan, Nagari Koto VIII Pelangai, Kacamatan Ranah Pesisir.

Pessel, FajarSumbar.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre II Sumbar mengalokasikan dana CSR Rp30 juta untuk Masjid Istiqlal Nagari Palangai Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Bidang (Kabid) Administrasi dan Keuangan, Andirati menyampaikan, bantuan itu adalah bentuk kepedulian perusahaan pada lingkungan di sekitar wilayah kerjanya.

"Jadi, Tak hanya di sini, tapi juga di daerah lain yang kami rasa memang membutuhkan," ujarnya didampingi Kasi TU dan Umum, Gusnitawati pada wartawan di Painan, Kamis (14/3).

Menurutnya, sebagai salah satu BUMN, tugas Perum Bulog tak hanya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan  semata.

Akan tetapi, juga memiliki tanggung jawab sosial di tiap wilayah kerjanya. Bahkan, telah menjadi agenda rutin tahunan yang masuk dalam program bina lingkungan.

Selain untuk Masjid, lanjutnya, kegiatan CSR juga bisa untuk sarana pendidikan hingga beasiswa. "Baru-baru ini kami berikan pada 34 mahasiswa UNP yang kurang mampu," terangnya

Ia berharap, masyarakat tidak menilai besaran bantuannya. Namun, yang lebih penting adalah adanya keterikatan batin perusahaan dan lingkungan.

Apalagi, Bulog merupakan salah satu badan usaha pelat merah. "Semoga dengan bangunan Masjid yang baru, warga bisa menjadi tambah nyaman beribadah," ujar dia.

Pada kesempatan itu Ketua Masjid, Suardi mengungkapkan, bantuan itu digunakan untuk membangun pondasi Masjid.

Pengurus bersama masyarakat sekitar sepakat menjadikan bangunan Masjid Istiqlal yang baru lebih luas dari yang sebelumnya.

Bangunan yang lama dinilai sudah tidak memadai lagi. Kian hari, jamaah terus bertambah. Belum lagi animo generari muda sangat antusias belajar mengaji di Masjid.

"Kami terima kasih sebesar-besarnya pada Bulog. Panitia memang sangat membutuhkan demi kesinambungan pembangunan Masjid," tutupnya. (tsf)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *