SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Bunda Literasi Padang Panjang Lantik Pustakawan Cilik


Padang Panjang,fajarsumbar.com -Masih dalam agenda Festival Literasi,Bunda Literasi Padang Panjang Ny Dian Fadly Amran melantik Pustakawan Cilik di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh,Sabtu (16/3).

Mereka dilantik agar mengajak dan menambah semangat kaum anak-anak untuk membaca, untuk lebih banyak membuka buku.

Ny Dian Puspita menjelaskan membaca itu asyik dan menambah wawasan."Semakin banyak membaca buku semakin banyak ilmu yang kita dapatkan," ungkapnya.

Sama diketahui, menurut sebuah penelitian Indonesia menjadi nomor dua terakhir jumlah peminat baca dari 61 negara.Unesco menilai perbandingan minat baca masyarakat Indonesia adalah 1000 berbanding 1 (Satu).

Menurut catatan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kota Padang Panjang merupakan kota tertinggi minat baca di Sumatera Barat. Perlu kita apresiasi dan lebih kita tingkatkan kedepannya.

"Agar minat baca masyarakat berkembang dan meningkatkan minat serta gemar baca, sehingga dapat menekan angka buta huruf,"ujar Dian.

Kebanyakan masyarakat hanya tahu membaca huruf tapi tidak bisa mengolah huruf, memahami dan menyampaikan informasi yang di dapat dari membaca baik tulisan maupun digital.

"Itu juga perlu kita perhatikan agar apa yang kita baca dapat kita pahami dan bermanfaat bagi kita maupun orang banyak," tambah Dian ddampingi Kabid Perpustakaan Joni Aldo.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *