SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Cegah Curanmor Ala Polres Padang Panjang

Cepi Noval

Padang Panjang,fajarsumbar.com - Guna mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Padang Panjang, Kapolres Padang Panjang menghimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada.

"Awasi dan beri pengaman kendaraan,baik berada di lokasi rumah ditempat-tempat yang berada jauh dari jarak pandang,"ujar Kapolres Cepi Noval,kepada fajarsumbar.com, Jumat (15/3)

Selain melakukan pengamanan rutin, kata Cepi Noval  pihaknya memerintahkan kepada jajaran untuk memperketat pengamanan dan memasang spanduk himbauan melalui spanduk yang dipasang di Polsek dan tempat strategis lainnya.

Disebutkan Cepi Noval, pihaknya terus melakukan patroli rutin ke seluruh pelosok Kota Padang Panjang dan setiap shalat Jum'at Polres Padang Panjang memerintahkan personilnya shalat dekat dengan area parkiran mesjid.

"Kita menempatkan dua personil disetiap mesjid pada jumatan, sehingga bisa mengawasi lansung kendaraan bermotor jemaah dari tindak pelaku curanmor," ujar Cepi Noval, yang juga turut shalat di dekat parkiran Mesjid Al Azhar ISI Padang Panjang.

Cepi Noval menyebutkan saat pemilik kenderaan beraktifas seperti di mesjid, pasar, perkantoran,sekolah dan tempat umum lainya menjadi sasaran bagi pelaku curanmor beraksi."Jangankan ditempat yang sepi, ditengah-tengah keramaian sekalipun pelaku tidak takut untuk melakukan aksinya,"ujar Kapolres Cepi Noval.

Dikatakan Cepi Noval, pelaku melakukan aksinya ketika pemilik kendaraan lalai atau lengah, untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan kendaraan dengan melakukan pengamanan ganda hanya dengan modal 20 ribuan dan dikuncikan pada rem cakramnya.

"Dihimbau kepada pemilik kendaraan jangan sampai lalai dan lengah, kemudian kunci ganda untuk keamanan kendaraan,pasang alarm.Kalau dapat kendaraan selalu dalam pengawasan." tukasnya.

Namun,Cepi Noval tetap mengharapkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk selalu dapat menjaga ketertiban keamanan diwilayah hukum Polres Padang Panjang. “Kalau ada kejadian atau hal yang mencurigakan segera lapor ke kantor polisi terdekat,agar bisa ditindaklanjuti pihak kepolisian,”imbuh Cepi Noval. (adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *