SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Data DPT Bukittinggi Belum Pasti, Ini Alasannya

Ketua KPU Bukittinggi Benny Azis

Bukittingi, fajarsumbar. com - Sampai Tanggal 17 Maret 2019 KPU Bukittingi belum bisa menentukan berapa jumlah pemilih. Karena banyak masyarakat yang mengurus pindah untuk memilih di tempat lain.

Seperti disampaikan Benny Azis, SE (Ketua KPU Bukittingi) kepada fajarsumbar. com di Kantor KPU Jln Cindua Matol, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya kalau merujuk Sidang Pleno Tanggal 12  Februari 2019 jumlah pemilih sebanyak 81.217 orang.

Namun sampai sekarang masih ada masyarakat yang mengajukan pindah tempat memilih keluar dari kota Bukittingi, hal lini  akan mempengaruhi jumlah yang sebenarnya .

Sekarang sedang berlangsung kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukam oleh PPK PPS.

Petunjuk tehnis membolehkan sekretariat KPU, PPK PPS, Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat untuk melakukan penyortiran dan melipat. Dalam Sidang Pleno memutuskan pensortiran dan melipatan surat suara dilakukan PPK PPS.

Hal ini mempertimbangkan kalau yang mensortir selain PPK PPS nanti saat pelaksanaan pemungutan suara mereka tidak paham surat suara yang rusak karena tidak pernah melihat bentuk surat suara, sementara yang akan menyelesaikan kalau ada masalah mereka juga  yang akan menyelaikan dilapangan.

Libih lanjut kata Benny Azis,  sampai saat ini belum bisa menjawab apakah surat suara sudah cukup atau balum  ,surat suara dikirim dengan box,  disetiap box berbada-beda jumlahnya, ada box yang isinya kurang dan ada yang berlebih.

"Kita menandatangani sesuai jumlah box yang datang., kita tunggu hasil sortir dan pelipatan ini. Kalau kurang atau rusak  minta penambahan sesuai yang jumlah pemilih," katanya. (gus)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *