SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Di Sijunjung 635 Rumah Bakal Dibedah

Riky Mainaldi

Sijunjung  fajarsumbar.com - Ada kabar baik dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dis. Perkim LH), Kabupaten Sijunjung.

Jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat ini 635 unit rumah warga kurang mampu akan dibedah  dari jumlah seribu lima unit  menggunakan dana DAK pusat.

Menurut Kadis Perkim LH, Riky Mainaldi. M.SI ke fajarsumbar.com di ruangannya, Rabu (13/3),  program bedah rumah, Untuk tahun 2019 sedikitnya seribu lima unit rumah tak layak ini akan dibedah dan ini akan mendapatkan di tiap ke camatan dan sebanyak 20  unit rumah pernagari dan  SK dari Kementrian PUPR sudah keluar, artinya dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan.

Sementara sisanya sebanyak 370 menunggu verifikasi dari Wali Nagari, artinya dalam tahun ini akan dituntaskan. usulan program untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) ini berdasarkan permohonan kepusat dengan harapan bagaimana caranya supaya tidak ada lagi di kabupaten Sijunjung rumah tidak layak uni ungkapnya.

Dan bagi calon penerima memiliki atau menguasai tanah secara fisik serta memiliki legalitas, tidak dalam status sengketa, dan sesuai tata ruang. Baik tanah itu berstatus milik sendiri,  dilengkapi dengan surat pernyataan/keterangan terkait. “Didukung surat pernyataan dari Wali Nagari karena tidak semua masyarakt memiliki sertifikat," jelas Riky Mainaldi.M.SI. (def)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *