Dibantai Ajax 4-1, Real Madrid Tersisih di Liga Champion

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Dibantai Ajax 4-1, Real Madrid Tersisih di Liga Champion

Rabu, 06 Maret 2019

Jakarta, fajarsumbar.com - Real Madrid ersisih dari Liga Champions 2018/2019 setelah kalah 1-4 dari Ajax dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB.

El Real mengawali laga dengan aktif menyerang. Kesempatan emas sudah mereka dapat ketika pertandingan berjalan enam menit. Umpan Lucas Vazquez dari sayap kanan berhasil ditanduk Raphael Varane di zona emas depan gawang, namun bola masih membentur mistar.

Satu menit kemudian, kegagalan Toni Kroos menguasai bola dengan baik berujung petaka. Bola yang kemudian dikuasai Dusan Tadic di sisi kiri kotak penalti lantas diberikan kepada Hakim Ziyech yang datang dari belakang.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Ziyech berhasil menaklukkan Thibaut Courtois dengan menempatkan bola ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-17, berawal dari sebuah serangan memanfaatkan tendangan sudut Madrid mendapat peluang lewat sepakan Varane yang masih mengarah ke pelukan Andre Onana.

Lagi-lagi, setelah nyaris kebobolan Ajax melancarkan serangan yang berujung gol. Tadic menjadi arsitek gol De Godenzonen dengan mendribel bola dan meliuk melakukan pirouete melewati Casemiro sebelum memberi umpan kepada David Neres yang sukses melewati Courtois sebelum melepas tembakan. Pluit panjang ditiup wasit Ajax bisa melaju ke babak berikutnya setelah menumbangkan Madrid 4-1.(*)