SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

DP3A & P2KB Payakumbuh Sosialisasikan Peningkatan Kapasitas Perempuan


Payakumbuh — Dalam rangka peningkatan kapasitas organisasi perempuan yang ada di Kota Payakumbuh, Dinas P3A & P2KB Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi peningkatan kapasitas perempuan. Acara berlangsung di Gedung Gambir, Selasa (19/3).

Acara dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh melalui Kepala Dinas P3A & P2KB, Syahnadel Khairi. Dalam sambutan, Syahnadel mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian pemimpin perempuan dalam manajemen organisasi.

“Kita juga ingin mengidentifikasi persoalan dasar dalam pengembangan sebuah organisasi perempuan, serta mendapatkan formula serta langkah perbaikan mengatasi persoalan itu,” terang Syahnadel.

Hadir selaku narasumber, Ketua TP PKK, Ny. Henny Riza Falepi, yang berbicara tentang “Peran organisasi perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga”. Kemudian, Dosen STKIP Adzkia Padang, Viveri Yudi dengan tema, “Manajemen Organisasi Berbasis Budaya.

Ny. Henny Yusnita mengatakan perempuan harus mengutamakan keluarga dahulu Sebelumnya berkegiatan di organisasi. Perempuan juga diminta memperkuat kapasitas diri dengan cara mengikuti berbagai pelatihan.

“Bagaimanapun, keluarga tetap nomor satu. Setelahnya baru kita memgembangkan kapasitas diri, salah satunya lewat organisasi yang nantinya bisa juga membantu kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitar kita,” ujar Henny sebagaimana dikutip di payakumbuhkota.go.id.

Henny mencontohkan dengan aktif di organisasi PKK. Menurutnya, kaum ibu bisa bergiat di PKK dengan 10 program pokoknya. Dijelaskan, program-program yang ada di PKK memberi nilai tambah bagi kaum ibu dan keluarganya.

“Di PKK ada banyak program yang berefek pada peningkatan kesejahteraan keluarga, misalnya program Hatinya PKK. Jika dilaksanakan, hal itu bisa membantu mengurangi beban ekonomi keluarga,” terang Henny.

Kegiatan sosialisasi sendiri diikuti sebanyak 70 orang peserta yang berasal dari berbagai organisasi wanita seperti PKK, GOW, Dharmawanita, Persit, dll.(amp)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *