SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Fadly Amran Jamu Pengiat Literasi


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Usai pembukaan Festival Literasi, Walikota  Fadly Amran, menjamu Pegiat Literasi Kota Padang Panjang di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Jum'at malam (15/3).

Temu ramah juga dihadiri penulis novel terkenal Ahmad Fuadi, Pegiat Literasi Maman Suherman, General Manager Gramedia, Dekan ISI serta para pegiat Literasi.

Fadly menyebutkan festival merupakan suatu kegiatan yang gebyar.Pemerintah Kota Padang Panjang sangat berterimakasih atas eksistensi yang ditunjukkan oleh para pegiat literasi dan pelajar.

Fadly juga menyebut festival literasi bukan sesuatu penghargaan yang membanggakan tetapi diwajibkan bagaimana literasi menjadi sebuah tujuan yang mampu bersaing dari segi segala bidang.

Sementara Maman mengatakan bahwa literasi tidak hanya untuk membebaskan masyarakat dari buta huruf, jangan hanya bergantung pada pemerintah saja.

Pemberdayaan masyarakat saling bahu membahu menjadikan masyarakat itu sendiri literat dan mampu menyampaikan ulang serta mampu mengimplementasikannya ditengah masyarakat.

Literasi itu bukan cuma bisa baca, tetapi paham, bisa mengaplikasikan dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari,untuk memenangkan persaingan literat,"Mereka harus mengikat enam literasi dasar dengan empat kompetensi dasar,"ujarnya.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Perpustakaan an Kearsipan Alvi Sena, S.T, M.T menjelaskan semenjak dicanangkan sebagai "Kota Literasi".
gagasan demi gagasan untuk melahirkan kampung literasi terus berkembang.

"Kita berharap kegiatan ini tidak sampai disini, kita ingin lebih banyak lagi pegiat literasi yang hadir di Padang Panjang demi menumbuhkan minat baca sehingga menjadi gemar baca," ujarnya.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *