SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Futsal Piala Danlantamal II, Kayu Aro Juara, SPH Peringkat Dua


Padang, fajarsumbar.com -   Malam penyerahan hadiah piala Danlantamal II Cup berlangsung meriah. Letusan mercon menghiasi kegembiraan pemaian dan suporter masing-masing tim yang memadati lapangan Futsal Yonmarhanlan II Padang, Bukit Putus, Teluk Bayur, Padang.

Dalam pertandingan puncak yang berlangsung Sabtu (16/3) malam, empat tim berlaga dan menunjukan kemampuannya mengolah bola di lapangan kecil dengan rumput sintetis itu. Pada partai penentu memperebutkan piala Danlantamal II itu, Tim Semen Padang Hospital (SPH) harus mengakui keunggulan Kayu Aro FC dengan skor 2-3 untuk kemenangan Kayu Aro.

Setelah menundukan SPH, tim Kayu Aro FC menjadi juara 1 dan mendapatkan Piala Danlantamal II serta uang pembinaan Rp5 juta. Sementara SPH menduduki peringat kedua. Piala dan uang pembinaan tetap didapati oleh anak-anak Rumah Sakit Semen Padang itu.

Pada babak pertama Kayu Aro FC tertinggal 2-0, namun setelah memasuki babak kedua, anak-anak Kayu Aro menunjukan kemampuannya dan mampu mencetak tiga gol, hingga wasit meniup peliut panjang. "Sebenarnya kedua tim sama-sama hebat, namun dwi fortuna lebih memihak ada Kayu Aro FC, "ujar Lettu Mar. Oriza, saat menyaksikan pertandingan tersebut.

Begitu juga pada laga memperebutkan peringkat tiga dan empat. Dua tim yakni Vilago Fc menghadapi Iran. Pada laga ini dimenangkan oleh Iran dengan skor 5-2. Juara tiga dan empat, tetap mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Danlantamal.

Ke empat tim sama-sama menunjukan penampilan terbaiknya dan dalam bermain mereka menjunjung tinggi sportifitas dan tidak bermain keras, tapi enak ditonton.

Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Mar. Wuriyanto memberikan apresiasi kepada semua tim yang telah bermain dengan baik dan menjaga sportifitas. "Jangan cepat puas, teruslah berlatih sehingga bisa menjadi pemain profesional,"ujar Wadanlantamal.

Kolonel Mar. Wuriyanto yang baru bertugas di Padang juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak dan panitia atas terselenggaranya kejuaraan futsal Piala Danlantamal II itu. "Saya mengucapkan terimakasih pada semua pihak, sehingga pertandingan ini berjalan sukses,"ujarnya.

Sementara itu, Danyonmarhanlan II, Letkol Mar. Sugeng Prayitno menyebutkan pertandingan futsal ini akan berlanjut pada kejuaraan lainnya. Untuk itu diminta pada semua tim yang ikut berlaga dalan kejuraan agar mempersiapkan diri, sebab kejuraan serupa akan digelar lagi sekitar bulan November mendatang.

Dikatakan, pertandingan futsal digelar dalam rangka HUT Pasukan Marinir (Pasmar) ke-15 dan hendaknya dapat dijadikan untuk lebih mempererat tali silaturahim sesama warga Sumbar. Jadikan olahraga ini sebagai pemersatu bangsa. Jangan hanya mencari juara saja. Mari kita rangkul persatuan dan kesatuan dengan wadah olahraga ini. (gepe)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *