SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Herman Darnel Sosialisasi Empat Pilar Bersama KNPI


Padang, fajarsumbar.com - Senator asal Sumbar Dr. Ir. Herman Darnel Ibrahim, MSc menyampaikan pentingnya kita terus menggelorakan Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa. Tujuan berbangsa adalah masyarakat yang adil dan makmur, jangan sampai bangsa Indonesia terpecah belah oleh kepentingan-kepentingan kecil.

Hal itu disampaikan Anggota DPD RI Herman Darnel Ibrahim dalam Sosialisasi Empat Pilar, Jumat (15/3) di Gedung KNPI Sumbar, Komplek GOR Agus Salim Padang.

Acara Sosialisasi Empat Pilar ini dihadiri 150 orang peserta yang terdiri dari Ormas Kepemudaan, mahasiswa dan pers. Tampil sebagai nara sumber Herman Darnel Ibrahim (HDI), Sekretaris Umum KNPI Sumbar Marta Suhendra dan Ketua Gempita Sumbar Nurkhalis.

Ditambahkan HDI, yang juga adalah pakar energi ini, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara itu adalah Pancasila sebagai landasan moral dan karakter, UUD 1945 sebagai landasan hukum, NKRI sebagai landasan pembangunan dan Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan kekuatan dan kedaulatan.

Dalam butir-butir Pancasila, kata HDI, sudah termaktub dengan lengkap panduan karakter bangsa kita yang sangat luhur yang digali dari nilai-nilai yang tumbuh dari bangsa Indonesia sendiri. "Dalam mengambil keputusan kita sangat menjunjung musyawarah, kebenaran dan keadilan yang harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT ini nilai luhur Pancasila," kata HDI, Anggota Dewan Energi Nasional yang juga mantan Direktur Transmisi di PT PLN Persero.

Sosialisasi Empat Pilar ini dilaksanakan Herman Darnel Ibrahim sebagai Anggota MPR bekerjasama dengan DPD KNPI Sumbar. (gk)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *