SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Jambore PKK Beprestasi Pencanangan BBGRM di Padang Panjang Dibuka


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran membuka secara resmi Jambore PKK Berprestasi, Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 di Panggung Satelit Mifan Water Park, Rabu (27/3).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD, Sekretaris Dinas Sosial PPKBP3A Netti Herawati, SH, Wakil Ketua TP PKK Nova Era Yanthy, serta kader PKK Kecamaan dan Kelurahan dan tamu undangan lainnya.

Iriansyah Tanjung mengatakan Pemko akan selalu memberikan motivasi kepada Kader PKK. "Karena Kader PKK yang telah membantu menjalankan program Pemerintah melalui 10 pokok PKKnya," jelasnya.

Pemko sangat mengapresiasi atas perubahan dari tahun ke tahun yang diberikan dari Kader PKK, itu terbukti dari kegiatan yang dilakukan Alhamdulillah Padang Panjang selalu memporoleh hasil terbaik.

Lanjut, mengenai pencanangan BBGRM, Iriansyah menjelaskan bahwa gotong royong tidak hanya masalah kebersihan, melainkan rasa kebersamaan . "Kebersamaan itu tidak hanya berbentuk fisik, bisa saja dari fikiran," tambahnya.

Disisi lain, Dian Puspita sangat mengapresiasi semua kegiatan kader PKK yang berkualitas dan kreatif, sesuatu yang baru bisa dihadirkan oleh Kader PKK ini.

Selain itu, Dian juga menyampaikan bahwa Kader PKK tidak hanya berbentuk lomba melainkan dapat melaksanakan misi PKK yakni mensejahterakan keluarga.

"Saya selalu ingatkan kepada kader PKK bahwa kader PKK ini jangan terfokus pada lomba, tapi misi dari PKK tersebut yang harus kita tunjukkan, perlombaan tersebut menjadikan kita untuk dapat memotivasi kader untuk lebih meningkatkan PKK," jelas Dian.

Lanjut, Netti memaparkan bahwa Jambore PKK ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi, motivasi dan kreativitas dan kerjasama masyarakat dalam pembangunan.

"Diharapkan kegiaan tersebut dapat meningkatkan wawasan pengetahuan, persahabatan serta saling bertukar informasi pengalaman antar kader PKK, meningkatkan peranan kader dalam pemberdayaan masyatakat melalui keluarga, menjalin kemitraan dengan organisasi dalam dunia usaha serta membangkitkan kesejahteraan keluarga," kata Netti.

Jambore PKK dilaksanakan selama empat hari yang dimulai pada Selasa hingga Jum'at besok (26-29/3) dengan rangkaian kegiatan dan perlombaan. (*/adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *