SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Kapolres Cepi Noval Ingatkan Pelajar Hindari Tindakan Penganiayaan


Padang Panjang, fajarsumbar.com-Kapolres Padang Panjang Cepi Noval mengingatkan kepada pelajar untuk belajar dengan rajin dan tidak ikut terlibat dengan penganiayaan baik dilingkungan sekolah maupun ditempat tinggal.

Demikian amanat Kapolres Padang Panjang Cepi Noval ketika bertindak sebagai Inspektrur Upacara Bendera di SD Komplek Teladan Balai-Balai,Padang Panjang, Senin (4/3).

Menurut Cepi Noval, kedisiplinan dan karakter pelajar tingkat SD merupakan basis awal pemahaman dampak dari tindakan pelanggaran, penganiayaan dan kekerasan.

Dengan terjun lansung kesekolah sebagai pembina upacara disekolah-sekolah adalah untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran, kenakalan pelajar apalagi menyebabkan korban meninggal dunia.

"Jika mereka tidak disiplin disekolah, melakukan kekerasan atau melakukan tindakan melanggar hukum disekolah atau dilingkungan tempat tinggal tentu akan berhadapan dengan pihak yang berwajib," ujar Cepi Noval.

Cepi Noval menyayangkan apabila hal ini sampai terjadi, bagaimana tidak jika sampai berhadapan dengan pihak yang berwajib akan memupuskan harapan dan cita-cita mereka.

"Bagi pelajar yang bercita-cita menjadi polisi, tentara, dokter, guru, ustadz/ustadzah bahkan jadi presiden tidak akan bisa tercapai," ujar Cepi Noval.

Menjadi Inspektur Upacara sekolah tidak hanya di sekolah dasar saja, namun sekolah tingkat SLTP dan SLTA di wilayah hukum Polres Padang Panjang telah disambangi Kapolres Cepi Noval.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *