SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang Meninggal Dunia


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Jajaran Kepolisian Resor ( Polres ) Padang Panjang berduka, bagaimana tidak salah seorang personel Polres Padang Panjang IPTU Kalbert Junaedi, SH meninggal dunia, Rabu (27/3) pagi,.

Kapolres  Padang Panjang Cepi Noval mengkhabarkan, bahwa almarhum meninggal dunia ketika menjalani tugas menghadiri pisah sambut Direktorat Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Polda Sumbar. 

"Almarhum diketahui meninggal dunia setelah sebelumnya jatuh di kamar mandi," kata Cepi Noval kepada fajarsumbar.com, seraya mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya almarhum. 

Berpulangnya Kasat Reskrim Polres Padang Panjang ini meninggalkan duka yang dalam bagi jajaran Polri, khususnya seluruh jajaran Polres Padang Panjang. Tidak hanya jajaran Polri, insan pers Padang Panjang pun merasa tidak percaya akan kepergian pria yang mudah senyum dan dekat dengan wartawan ini.

Syupriyanto salah seorang awak media di Padang Panjang terkejut dengan kepergian pria yang pernah menjabat Kapolsek Pangkalan dan Kasat Narkoba Polres Dharmasraya ini. 

Dia menjelaskan dengan perkenalan yang singkat dengan cukup banyak kesan terutama tentang keakraban dan keterbukaan dalam setiap pertemuan dengannya juga bagi teman wartawan lain.

Almarhum disemayamkan dengan Upacara Persemayaman.
Jenazah IPTU Kalbert Junaedi SH, yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Padang Panjang sejak pertengahan Januari 2019 itu dimakamkan di kampung halamanya Pasaman dengan Upacara Persemayaman secara dinas Kepolisian,  bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polres H.Nasir

Upacara berjalan lancar dan khidmad dengan dihadiri seluruh Jajaran Polres Padang Panjang dan pengurus Bhayangkari Cabang Padang Panjang, jajaran Polres Pasaman dan pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman. 

"Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama di kepolisian dan masyarakat,” tutur Nasir.

Waka Polres menyampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu anggota terbaik dan berdedikasi tinggi yang di miliki Polres Padang Panjang. 

“Saya pribadi dan keluarga besar Polres Padang Panjang sangat kehilangan sosok polisi baik seperti beliau. Bagi keluarga yang di tinggalkan semoga di beri ketabahan,” katanya.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *