SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Kekurangan Gizi Balita Berdampak pada Perkembangan Otak Anak


Padang Panjang,fajarsumbar.com - Pembangunan kesehatan dengan investasi utama pembangunan sumber daya manusia Indonesia,dan bermanfaat jangka panjang dan berkelanjutan. Salah satu komponen terpenting adalah terpenuhinya kebutuhan gizi masyarakat.

Memperingati Hari Gizi Nasional ke-59 di Kota Padang Panjang, Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan senam bersama dan mengajak masyarakat mengkonsumsi sayur dan buah serta penyerahan secara simbolis kartu BPJS.

Tema Hari Gizi Nasional Tahun  adalah Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi, peringatan tahun 2019 ini mengangkat Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif.

Wawako Asrul menyebutkan pembangunan kesehatan kali ini dititikberatkan pada upaya promotif dan preventif yang memberikan dampak kesehatan yang efisien dari sisi ekonomi. Salah satu komponennya yakni perbaikan gizi.

Kekurangan gizi pada bayi atau balita sangat berdampak pada perkembangan otak dan rendahnya kemampuan kognitif yang mempengaruhi perestasi belajar dan keberhasilan pendidikan.

"Tidak hanya itu, kekurangan gizi juga mengakibatkan berbagai penyakit tidak menular pada usia dewasa, salah satunya stroke, jantung dan lainnya," ujar Asrul kepada fajarsumbar.com,Minggu(24/3).

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Kota Padang Panjang, Pemko bekerjasama dengan BPJS memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

Rangkaian Peringatan HGN 2019, DKK Padang Panjang akan melakukan pemeriksaan bekal anak sekolah dasar selama bulan kegiatan HGN Januari sampai Juni.

"Penyuluhan kesehatan dan konsultasi gizi di tempat pelayanan kesehatan dan seminar gizi nasional," tambah Kadis DKK Nuryanuar.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *