SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Kelompok Dasawisma Aster II Raih Peringkat Terbaik III

 Ny Dian Puspita Fadly

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Kelompok Dasawisma Aster II, Kelurahan Ngalau Kecamatan Padang Panjang Timur,Kota Padang Panjang meraih peringkat Terbaik III Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumatera Barat Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diterima saat acara Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2019di Pantai Gondoriah Kota Pariaman, Kamis (14/3).Selain piagam, Kelompok Dasa Wisma Aster II juga membawa tropy dan uang tunai sebesar 2 juta rupiah.

Ketua TP PKK Padang Panjang, Ny Dian Puspita Fadly menyampaikan penilaian lapangan yang dilakukan tim penilai adalah melihat dengan nyata bagaimana keadaan kegiatan real dari dasawisma ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan tentu disukung oleh ODP setempat untuk perpanjangan tangan tim PKK di kelurahan ada dasawisma untuk melaksanakan 10 program pokok PKK.

"Tujuan kelompok Dasa Wisma ini adalah membantu kelancaran tugas-tugas pokok dan program PKK kelurahan dan memotivasi masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui dasawisma,”paparnya kepada fajarsumbar.com.

Kegiatannya diarahkan pada peningkatan kesehatan keluarga. Bentuk kegiatannya seperti arisan, pembuatan jamban, sumur, kembangkan dana sehat (PMT, pengobatan ringan, membangun sarana sampah dan kotoran)

Secara umum tujuan dari kegiatan tersebut yang berbasis masyarakat adalah terciptanya sistem kewaspadaan dan kesiapsiagaan dini di masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya penyakit dan masalah-masalah kesehatan yang akan mengancam dan merugikan masyarakat yang bersangkutan.

Dasa Wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan program-program kegiatan gerakan PKK di tingkat Kelurahan.

"Semuanya juga berdampak dan akan berpengaruh pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat Kecamatan dan Kota,"ujar Ny Dian Puspita Fadly seraya berterima kasih atas dukungan OPD dan pemerintah kota Padang Panjang.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *