SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Kembalikan Kejayaan PBSI Padang Pariaman


Parit Malintang, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang, Sabtu (02/03).

"Muscab dilaksanakan karena masa bhakti Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI Padang Pariaman Periode 2014-2018 telah habis dan harus segera dilakukan pemilihan pengurus baru" jelas Ketua Panitia Muscab Rifki Monrizal, SH, M.Si.

Muscab dihadiri oleh 39 (tiga puluh sembilan) Delegasi Perkumpulan Bulutangkis yang aktif di Kabupaten Padang Pariaman.

Turut hadir bersama Wabup, Pengprov PBSI Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Padang Pariaman, Pengurus KONI Kab. Padang Pariaman, dan jajaran Kepengurusan Pengcab PBSI Periode 2014-2018.

Wakil Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan kepada pengurus, kiranya mencurahkan pikiran secara bijak dan membuat terobosan baru dalam upaya memajukan olahraga bulutangkis khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

"Harapan Pemkab Padang Pariaman tertumpang kepada Pengcab PBSI yang terpilih nanti, untuk lebih meningkatkan prestasi cabang olahraga Bulutangkis Padang Pariaman. Sehingga bisa mengembalikan kejayaan perbulutangkisan Padang Pariaman di Sumatera Barat" pesan Ketua Umum Pengcab PBVSI Padang Pariaman itu.

Di era tahun 80-an, lanjut Suhatri Bur, Padang Pariaman dikenal sebagai gudangnya pebulutangkis. Banyak atlit bulutangkis bertalenta berasal dari Padang Pariaman. Sehingga dunia bulutangkis di Sumbar selalu menempatkan Padang Pariaman sebagai daerah yang perlu diwaspadai.

Belakangan, prestasi bulutangkis kita dari Porprov ke Porprov tidak begitu menggembirakan. "Alhamdulillah pada Porprov Sumbar ke XV kemaren atlit bulutangkis ganda putra dan ganda putri kita berhasil menggondol medali emas" puji mantan Ketua KPU itu.

Suhatri Bur berharap, perolehan 2 (dua) medali emas di Porprov Sumbar ke XV itu menjadi pendorong bagi pengurus PBSI untuk mengembalikan kejayaan perbulutangkisan di Padang Pariaman.

Sekretaris Umum Pengprov PBSI Sumbar Dr. Damri, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan,  Cabang olah raga bulutangkis selain wadah menyalurkan hobi, tidak tertutup kemungkinan dari wadah ini dapat melahirkan pemain-pemain berbakat dan bertelenta tinggi dari anak-anak kita yang selalu dibawa orang tuanya untuk bermain bulutangkis.

"Kepada seluruh pengurus terpilih diharapkan, agar dapat bekerja sesuai dangan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah disusun dan menjalankan Program Kerja yang telah ditetapkan bersama nantinya" minta Damri.

Pelaksanaan Muscab berlangsung damai dan demokratis diwarnai beberapa interupsi namun pimpinan sidang Hariyalkhair, S.Ag dapat mengakomodir semua usulan peserta Muscab.

Dalam sesi pencalonan terdapat 2 (dua) nama kandidat yang diusulkan peserta Muscab. Yakni Elyusra Amir, S.Ag, Ketua Pengcab PBSI Demisioner yang juga Kepala KUA Kecamatan Sungai Limau,  dan Rifki Monrizal, SH, M.Si, Ketua Panitia yang juga Kabag Hukum Pemkab Padang Pariaman.

Melalui vooting akhirnya, terpilih Rifki Monrizal sebagai Ketua Pengcab PBSI Padang Pariaman Periode 2019-2023. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *