SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Ketua TP PKK Ny Dian Fadly Asrul Ajak Masyarakat Minimilisir Sampah Plastik.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Permasalahan sampah,terutama sampah plastik menjadi suatu hal yang patut diperhatikan oleh semua pihak, baik oleh masyarakat maupun pemerintah.

Sampah plastik masih menjadi permasalahan serius di Indonesia bahkan di dunia.Berdasarkan data yang diperoleh Indonesia adalah negara kedua penghasil sampah plastik terbanyak di dunia setelah Tiongkok.

Karenanya, Ketua PKK Kota Padang Panjang Ny Dian Puspita Fadly mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan bahan menyebabkan terjadinya sampah plastik.

Menurut Ny Dian, dimulai dengan hal kecil, seperti kurangi menggunakan air mineral dengan botol plastik, membawa kantong belanja sendiri, jangan memanaskan makanan yang dikemas dengan plastik, dan masih banyak lainnya.

"Saya ingin masyarakat mengurangi bahan-bahan yang mengandung plastik, seperti belanja tidak lagi memakai kantong plastik, namun membawas tas," ujar Ny Dian Puspita Fadly, kepada fajarsumbar.com, Minggu (17/3)

Ditambahkan Ny Dian,pihaknya telah mensosialisasikan dampak sampah plastik dan melalui Sosialiasi Lingkungan Bersih Tanpa Plastik (LBTP).

Kita harapkan kader-kader dapat memahami akibat pengunaan bahan plastik dan mengimplentasikan kepada masyarakat cara penanggulanganya,"ujar Ny Dian. (adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *