SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

KPU Padang Panjang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara


Padang Panjang,fajarsumbar.com - Pemilihan Umum tinggal hitungan hari, untuk itu KPU Padang Panjang mengajak masyarakat beramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tangggal 17 April mendatang.

Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah 2019 (biasa disingkat Pemilu Legislatif 2019) diselenggarakan pada 17 April 2019.

Pemilu digelar untuk memilih 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota) se-Indonesia periode 2019–2024. 

"Pemilu Legislatif kali ini dilaksanakan bersamaan dengan Pemilihan umum Presiden Indonesia 2019,"ujar Komisioner KPU Okta Novisyah disela-sela Sosialisasi Pemilu 2019 di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Sabtu (30/3).

Okta Novisyah mengingatkan masyarakat untuk tidak Golongan Putih( golput), karena satu suara sangat berarti untuk menentukan nasib bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan. 

"Mari kita ke TPS beramai-ramai pada 17 April mendatang, jangan golput",ujar pria yang menjabat Ketua KPU Kota Padang Panjang

Okta Novisyah juga menghimbau bagi masyarakat yang Kartu Tanda Pengenal (KTP)nya tidak Padang Panjang tapi berdomisili di Padang Panjang dapat memilih di Padang Panjang dengan cara melaporkan diri ke KPU.

Okta Novisyah menyebutkan Jajaran KPU dari pusat hingga daerah mendorong semua daerah sampai tingkat desa mengadakan gerakan suksesnya Pileg dan Pilpres 2019. 

Salah satunya menggerakan masyarakat untuk datang ke TPS dan jangan Golput. Oleh karenanya, kami optimis target KPU untuk meingkatkan angka partisipasi pemilih meningkat,” kata Okta Novisyah. 

Sosialiasi yang dikemas dalam bentuk Konser Musik dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat, menampilkan artis Minang Kintani, host Balok, Muti, dan Mak ciwel, serta Doorprize dengan hadiah utama sepeda.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *