SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Langkah Fajar/Rian Terhenti di Semifinal All England 2019


Birmingham, fajarsumbar.com - Ganda putra urung mewujudkan final sesama pemain Indonesia di All England 2019. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dalam pertarungan tiga gim di semifinal.

Dalam pertandingan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Arena Birmingham, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB, Fajar/Rian sempat merebut gim pertama. Namun mereka akhirnya kalah 21-12, 20-22, 19-21 setelah berjuang nyaris satu jam.

Awal gim pertama berjalan cukup ketat. Fajar/Rian unggul tipis 11-9 saat interval.

Selepas interval, Fajar/Rian perlahan menjauh dari Aaron/Soh. Mereka kemudian mengamankan gim pertama dengan skor 21-12.

Kejar-mengejar poin kembali terjadi di awal gim kedua. Fajar/Rian sempat ketinggalan 6-9 sebelum mengejar jadi 9-9. Mereka kemudian ketinggalan 9-11 saat interval.

Fajar/Rian kemudian beberapa kali justru membuat kesalahan sendiri yang membuat mereka tertinggal 12-16. Dalam posisi ketinggalan 17-20, Fajar/Rian sempat memaksakan adu setting. Namun mereka akhirnya kehilangan gim kedua dan dipaksa main rubber game.

Gim ketiga berjalan ketat. Dalam posisi terus mengejar, Fajar/Rian sempat unggul 9-8 dan 10-9 sebelum akhirnya balik tertinggal 9-11.

Terus ditekan, Fajar/Rian sempat ketinggalan 12-16. Namun mereka merebut lima poin beruntun untuk berbalik unggul 17-16.

Dalam posisi kritis 19-19, Rian justru melakukan kesalahan servis yang memberi match point untuk lawan. Kesalahan pengertian antara Fajar dan Rian dalam mengambil bola akhirnya memberi poin terakhir untuk Aaron/Soh.

Dengan demikian, ganda putra urung menciptakan final sesama pemain Indonesia. Aaron/Soh akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah lebih dulu lolos. (*)

sumber: detiksport

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *