SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Leonardy Dorong Mahasiswa Berkecimpung di Dunia Politik

Leonardy Harmainy memberikan sambutan

Padang, fajarsumbar.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sekaligus anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH, mendukung mahasiswa berkecimpung di dunia politik dengan menjadi politisi yang santun.

"Mahasiswa yang aktif berorganisasi diharapkan mampu melanjutkan semangat aktivisnya ke dalam dunia politik untuk membawa angin positif, sehingga negara ini menjadi satu kesatuan yang kokoh tanpa adanya polemik di pemerintahan maupun masyarakat," kata Leonardy di hadapan mahasiswa Universitas Eka Sakti (Unes), Padang, Sabtu (9/3/2019).

Leonardy mengungkapkan hal itu saat sosialisasi empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara atas kerjasama MPR RI dengan Unes, Padang. Sosialisasi itu juga dihadiri Rektor Unes, Dr. Otong Rosadi, SH, M.Hum, Dekan Fisipol Dr. Sumartono S.Sos,M.Si dan 150 mahasiswa peserta.

Menurut Leonardy, mahasiswa sebagai cikal bakal bangsa yang nantinya sebagai penerus akan mengatur segala kebijakan, aturan dan sistem negara. 

"Untuk meneruskan para politisi terdahulu, dibutuhkan penerus yang memiliki kemampuan berkomunikasi, berperilaku santun dengan menggunakan bahasa yang baik dan menjaga hubungan yang telah terjalin sehingga dapat berlangsung tanpa terputus," ujarnya.

Santun yang dimaksudkan bukan hanya di bidang pilitik, melainkan di setiap sektor kehidupan dengan menjaga kesantunan yang nantinya akan menimbulkan citra positif pada diri mereka.


Foto bersama dengan Rektor Unes dan mahasiswa peserta sosialisasi

Semenjak dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) daerah pemilihan Sumatera Barat (Sumbar), Leonardy rutin melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat dan mahasiswa, melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia), di daerah pemilihannya.

Leonardy mengatakan, generasi sekarang (mahasiswa) perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi.

Pada kesempatan itu, Leonardy juga mendukung mahasiswa menjadi entrepreneur, sebab semakin banyaknya lulusan perguruan tinggi membuat persaingan di dunia kerja kian ketat. Tak heran, banyak sarjana menganggur lantaran minimnya lapangan kerja serta tak punya skill yang bisa diunggulkan.

Leonardy menyebutkan, menjadi seorang entrepreneur berarti turut berkontribusi membuka lapangan kerja untuk mengatasi masalah pengangguran. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *