SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Liverpool Berpeluang Juara Premier League dan Liga Champions


Jakarta, fajarsumbar.com - Liverpool punya kans mengakhiri puasa gelar Premier League, juga kembali ke final Liga Champions. Patrik Berger percaya 'Si Merah' mampu menjuarai keduanya.

Liverpool masih aktif di dua kompetisi sejauh ini. Di Premier League, anak-anak Merseyside saat ini memimpin klasemen dengan 76 poin dari 31 laga.

Jumlah itu dua poin lebih banyak dari Manchester City di posisi dua, kendati sang rival masih punya satu laga simpanan. Kans mengakhiri puasa gelar liga sejak 1990 pun terbuka.

Sementara itu, Mohamed Salah dkk juga membuka jalan kembali ke final Liga Champions setelah tahun lalu. Tahun lalu anak-anak asuh Juergen Klopp ini kandas oleh Real Madrid di laga puncak.

Saat ini Liverpool berada di perempatfinal dan akan menghadapi Porto. Porto di atas kertas dianggap tak seberat Juventus, Manchester City, Manchester United, atau Barcelona, sehingga jalan ke semifinal diyakini cukup bagus.

Berger, winger Liverpool pada 1996-2003, optimistis para juniornya punya kapasitas untuk menjuarai dua kompetisi itu.

"Mereka bisa menjuarai liga dan Liga Champions. Mereka ada di posisi bagus di kedua kompetisi itu. Porto (di Liga Champions) adalah undian yang sangat bagus untuk mereka," ungkapnya dilansir Sky Sports.

"Masih akan berat sih, tapi rasanya anak-anak bisa melakukannya. Saya rasa mereka akan melakukannya dan akan berada di semifinal Liga Champions."

"Pastinya di liga mereka harus memainkan setiap pertandingan selayaknya final demi menjadi juara di akhir musim. Saya rasa mereka perlu memenangi setiap laga."

"Menurut saya, mereka bisa dengan mudah memenangi liga dan mereka juga mampu menjuarai Liga Champions juga. Saya tak melihat kenapa mereka tak bisa meraih double musim ini," imbuhnya.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *