SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Millenial Road Safety Festival Padang Panjang Berlansung Meriah


Padang Panjang, fajarsumbar - com-Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Kota Padang Panjang berlansung meriah, ribuan pengunjung datang berkumpul di Bancah Laweh, Minggu (10/3/2019).

Acara dihadiri milenial pelajar, komunitas sepeda motor hingga orang dewasa ini dihadiri Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Ketua DPRD Novi Hendri, Rektor ISI Novesar Jamarun dan Forkompimda.

Mereka mengikuti rangkaian acara mulai dari Gerak Jalan Santai,Senam Kolosal,pelepasan Balon MRSF, Deklarasi dan Penandatanganan MRSF oleh Forkopimda, seluruh peserta dan berbagai acara atau penampilan pendukung lainya .

"Acara ini cukup meriah, saya senang karena hal ini menunjukan tekad yang sama generasi millenial terbebas kecelakaan lalu lintas,"terang Kapolres Cepi Noval.

Dikatakan Cepi Noval, kegiatan Milenial Road Safety Festival ini digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan mengedukasi kaum muda untuk menjadi pelopor bijak dalam berkendara.

Millennial Road Safety Festival, kata Cepi melibatkan semua yang berhubungan dengan lalu lintas, sasarannya adalah kaum milenial yang secara psikologis masih berjiwa muda.

Cepi Noval menyebutkan event ini digelar dalam rangka mewujudkan generasi muda Padang Panjang yang millenial yang cinta lalu lintas.

Kegiatan ini menargetkan korban kecelakaan lalu lintas pada kaum milenial berkurang pada tahun 2020 mendatang, dan mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Menyikapi keamanan berkendara bagi kaum millenial kata Wawako Asrul, Jajaran Polres Padang Panjang telah mengawalinya jauh sebelum MRSF digelar dengan larangan bagi siswa membawa kendaraan ke sekolah.

"Pemerintah Kota Padang Panjang mendukung sepenuhnya program yang dilakukan Kapolres Padang Panjang ini, karena ini akan berdampak baik bagi generasi penerus, khususnya Padang Panjang,"ujar Asrul.

Demi keamanan dan keselamatan berkendara bagi kaum millenial Kota Padang Panjang, Wakil Walikota Asrul berharap akan ada kegiatan serupa yang digelar Polres Padang Panjang.

Ketua DPRD Novi Hendri menambahkan, hasil survey salah satu lembaga terpercaya menyebutkan Polri semakin dekat dengan masyarakat dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada jajaran Polri.

"Satu-satunya Polres yang mendapat kepercayaan masyarakat terhadap Polri diatas 80 % diluar pulau Jawa adalah Polres Padang Panjang," ujar Novi Hendri seraya mengucapkan selamat kepada  Kapolres Cepi Noval.

Rangkaian acara pendukung seperti donor darah,penampilan PKS dan Pocil, Pantomin, Pelaksanaan Uji ketrampilan mengemudi bagi kaum Millenial dan dihadiahi SIM Gratis bagi pemenang .

Polres Padang Panjang juga menyediakan bermacam hadiah Door Prize menarik, Pembagian sertifikat pelopor keselamatan berlalulintas bagi Club/komunitas motor dan Ojek Online.

Tidak hanya itu, para pengunjung MSRF dihibur oleh penampilan band ISI Padang Panjang serta artis Sonia Agustar,Elsa Pitaloka,Icha Sagita dan Sutera Dipha Ferdinand ikut memeriahkan MSRF Kota Padang Panjang tersebut. (Adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *