SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Netti Herawati: "Bina Keluarga Balita Program Sangat Penting bagi Orang Tua"

Netti Herawati 

Padang Panjang,fajarsumbar.com - Bina Keluarga Balita adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada orang tua dan anggota keluarga lainnya tentang bagaimana mendidik dan mengasuh anak balitanya serta bagaimana memantau pertumbuhan dan perkembangan anaknya.

Sekretaris Dinas Sosial PPKBP3A, Netti Herawati menyebutkan Bina keluarga balita adalah kegiatan yang khusus mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, yang dilaksanakan oleh sejumlah kader dan berada ditingkat RW. 

Kegiatan Bina Keluarga balita (BKB) lahir diprakarsa Menteri Negara Peranan Wanita, merupakan salah satu upaya yang berkontribusi dalam pemberdayaan orang tua (ayah dan Ibu) sebagai pendidik pertama dan utama dari generasi penerus bangsa dalam rangka mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS).

"Program kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya peningkatan peranan dan emampuan orang tua dan anggota keluarga lainnya untuk memberikan stimulasi dini dalam berbagai aspek tumbuh kembang anak balita melalui rangsangan fisik, mental, intelektual dan spiritual, sosial emosional, serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara orang tua dan anak," ujar Netti Herawati.

Ditambahkan Netti Herawati bahwa Bina Keluarga balita merupakan program yang sangat penting bagi orang tua, untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengasuh, mendidik serta memantau semua perkembangan dan pertumbuhan anak balita sesuai dengan usianya.

"Jadi tujuan BKB secara umum adalah memberdayakan orang tua (ayah dan ibu) dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang anak untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas," Netti Herawati.

Untuk mewujudkanya,kata Netti Herawati Dinas Sosial PPKBP3A telah melakukan taring bagi kader BKB, dengan harapan pengetahuan dan kinerja kader BKB dan sebagai alat evaluasi pelaksanaan kegiatan kader terbina di Kota Padang Panjang.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *