SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Ny. Dian Fadly Ajak Masyarakat Gemar Mengkonsumsi Ikan


Padang Panjang, fajarsumbar - com-Pemenuhan nutrisi dan gizi keluarga, terutama kepada anak, harus dimulai sejak usia dini, terutama saat dalam kandungan ibunya, sehingga usia balita tidak kekurangan gizi setelah lahir.

Sebagai salah satu sumber protein hewani, ikan yang terdiri dari aneka species mengandung omega 3 tertinggi dan gizi yang sangat lengkap. 

Peningkatan konsumsi ikan harus dimulai dari lingkungan keluarga, karena keluarga sebagai bagian terkecil dari masyarakat dan komponen utama dalam penyediaan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

Selain itu, telah dibuktikan dengan berbagai penelitian antara lain bahwa ikan yang berkualitas akan meningkatkan kecerdasan.

Serta meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh serta mengandung energi positif yang tinggi untuk mencegah stress dan depresi.

"Untuk kita mengajak masyarakat  khususnya Padang Panjang untuk mengkonsumsi ikan ,"ujar Ketua TP PKK Ny Dian Fadly kepada fajarsumbar.com,Minggu (23/3).

Menurut Dian Puspita ,ikan sebagai salah satu sumber protein hewani, merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat dan halal bagi keluarga.

Masyarakat memiliki karakter yang unik dalam hal kuliner, karena umumnya masyarakat ebih suka mengonsumsi daging dan makanan bersantan.

Hidangan olahan daging lebih cepat habisnya ketimbang menu olahan ikan,ini salah satu penyebab penyakit jantung atau stroke .

"Disini kita dituntut untuk merubah pola makan sehari-hari, agar terhindar dari dampak penyakit tersebut dengan makan sehat dan seimbang,"jelas Dian. (adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *