SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Panitia Bantah Tablig Akbar UAS Berbau Politik

Saat memberikan keterangan kepada wartawan

Bukittingi  fajarsumbar.com -Banyaknya beredar isu-isu yang tidak sedap di medsos, Tabliq Akbar yang dilaksanakan di Bukit Ambacang, Bukittinggi diisukan berbau kampanye dan penggalangan dana untuk salah satu pasangan capres.

Hal ini disampaikan Jony Hendra (Ketua Panitia Tabliq Akbar) dalam jumpa pers disalah satu restoran di Bukittingi, Senin (11/3).

Menurutnya  diadakan pertemuan dengan para wartawan untuk meluruskan isu yang tidak sedap yang disampaikan melalui medsos oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pertama pihak panitia disepakati untuk tidak memberikan kata sambutan oleh Tim UAS, karena dikhawatirkan akan masuk unsur politik walau sudah menanda tangani surat perjanjian.

Kedua adanya rasa ketersinggungan, Niniak Mamak, Alim Ulama, Ketua Ormas,hadirin oleh MC, hal tersebut telah dapat diselesaikan secara internal, pihak MC telah minta maaf.

Kronologis terbentuknya Tabliq Akbar, setelah ada kepastian dari Ustad Abdul Somad (UAS) jadwal dapat melaksanakan acara. Kemudian berkumpulah para tokoh-tokoh politik, ormas-ormas Bukittingi /Agam melebur menjadi panitia sahabat UAS.

Pelaksanaan Tabliq Akbar menghabiskan dana Rp. 400,000,000,- (empat ratus juta rupiah)  sumber dana murni dari sumbangan donatur masyarakat yang mendukung suksesnya acara ini.

Sementara dana yang dikumpulkan oleh relawan dilapangan sebanyak sebelas karung plastik yang berjumlah Rp. 235.645.000.- (dua ratus tiga puluh lima juta enam ratus empat puluh lima ribu rupiah), semantara uang terkumpul untuk mualaf sebanyak Rp. 13.000.000.-

Dari dana yang didapat dilapangan tersebut sebahagian disumbangkan kepada mesjid-mesjid didekat gelanggang pacuan kuda, baik yang di Kurai maupun di Gadut, kelebihannya disumbangkan untuk panti asuhan.

Sekarang berita bohong yang dihembuskan melalui mensos sudah terjawab, jadi tidak benar acara Tabliq Akbar bermuatan politik dan penggalangan dana untuk mendukung salah satu capres.

Dalam kesempatan ini isu-isu tak sedap sudah terjawab, masah para pembuat berita bohong sebanyak tujuh akun, pihak panitia minta dihapus. Selesai jumpa pers masih juga ada berita bohong, panitia akan menempuh jalur hukum.

Panitia Tabliq Akbar tidak lupa mengucapkan terima kasih, kepada Niniak Mamak,Alim Ulama, Cadiak Pandai, Pemuda Kurai maupun Gadut atas dukungannya sehingga acars berjalan sukses.

Terima kasih juga kepada segenap panitia ,para relawan ,rekan -rekan pers.teristimewa kepada semua jamaah yang jauh -jauh datang dari luar kota bahkan luar Sumbar.

Yang semula panitia memperkirakan jumlah jamaah hanya seratus dua puluh ribu saja, ternyata angkanya lebih kurang dua ratus ribu orang dan ini bukti bagaimana cintanya umat krpada ulama katanya. (gus)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *