SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Pelajar SMAN 5 Padang Tuntut Kepsek Diganti


Padang, fajarsumbar.com - Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Padang, mengancam akan melakukan mogok belajar hingga kepala sekolah diganti. Pelajar mengelar unjukrasa di sekolah tersebut usai menggelar upacara bendera, Senin (11/3).

"Kalau kepala sekolah tidak diganti, kita semua akan melakukan mogok belajar," ujar Koordinator lapangan aksi tersebut, M Risko.

Ia mengatakan jika pihak dinas menginginkan mereka belajar, maka Kepala Sekolah harus diganti. "Jika orang dinas ingin kami kembali belajar, maka kepala sekolah harus diturunkan," ujarnya.

Menurutnya ada beberapa alasan mereka beraksi, diantaranya dalam surat terbuka yang disebarkan dan ditandatangani oleh Ketua Osis Iqbal Marizaldi dan Ketua MPK Fiqi Nugraha menyatakan bahwa sekolah mereka sudah tidak kondusif.

Kepala Sekolah lebih mengutamakan kegiatan yang namanya pribadi terangkat ditimbang nama sekolah. Dalam hal akademik di SMAN 5 Padang semakin menurun setelah dipimpin oleh kepala sekolah sekarang.

Selain itu, memungut uang komite ke semua kelas dan kegiatan ekstra kurikuler yang tidak didukung dengan dana.

Beberapa hal lainnya yang disampaikan yakni, kebijakan kepala sekolah berbelit-belit dan dinilai pelajar hanya melakukan pencitraan. Hingga berita ini diturunkan penjelas resmi dari pihak sekolah masih belum didapati. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *