SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Pengaduan Perusakan Lingkungan Disosialisasikan


Sijunjung, fajarsumbar.com - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sijunjung menggelar Sosialisasi tatacara pengaduan dan mekanisme penanganan pengaduan akibat dugaan pencemaran dan perusakan lingkungan hidup. Kegiatan itu dibuka Bupati Yuswir Arifin, Rabu (13/3).

Peserta dari utusan Wali Nagari dan pemungka masyarakat dari 5 Kecamatan Kecamatan Sijunjung Lubuk Tarok Koto 7 kupitan dan Kecamatan IV Nagari yang berjumblah 60 orang

Kegiatan ini menurut Riky Mainaldi MSI. Kadis  PERKIM dan LH Masyarakat Kabupaten Sijunjung diberikan pemahaman tata cara mengadukan jika terjadi pencemaran lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Pemahaman ini menjadi penting agar semua tingkatan masyarakat dan aparatur memahami proses pengaduan seperti apa sebenarnya, sehingga pemerindah daerah selaku pemangku kepentigan bisa mengambil tindakan yang seyogyanya bisa menuntaskan persoalan pencemaran lingkungan, jelasnya.

dan dikatakannya juga, dalam rangka memenuhi  amanat peraturan menteri negara lingkungan hidup nomor 09 tahun 2010

Tentang dan penanganan pengaduan tata cara pengaduan akibat dugaan pencemaran dan atau perusakan lingkungan hidup

agar setiap masyarakat paham dan mengerti apa yang harus dilakukan bila menemukan dugaan pencemaran lingkungan supaya jangan sampai terjadi main hakim sendiri agar setiap aparatur baik di tingkat kecamatan maupun Nagari dapat menindak lanjuti jika ada pengaduan dari masyarakat tentang pencemaran lingkungan.

Sumber dana APBD Kabupaten Sijunjung Tahun Anggaran 2019 dalam kegiatan pengawasan pelaksanaan kebijakan bidang lingkungan hidup pada dinas perumahan kawasan permukiman dan lingkungan hidup

Sementara itu menurut Bupati Yuswir di Kabupaten Sijunjung dalam pembenahan terhadap lingkungan cukup riskan juga terhadap pencemaran lingkungan ini

karena bekas bekas tanbang emas ini cukub banyak juga sehinga untuk perbaikannya perlu disosialisasikan dengan tatacara pengaduan di masyarakat, dalam perusakan lingkungan hidup, jelasnya. (def)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *