SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Pengurus Dekranasda Padang Panjang Dikukuhkan


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Ketua TP PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran mengukuhkan pengurus dan anggota Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Padang Panjang priode  2018-2023 di Aula Pondok Desain dan Promosi Senja Kenangan Bukit Surungan, Selasa (26/3).

Pengukuhan disaksikan langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Sekretaris Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Ridonal, Asisten dan Staf Ahli serta Kepala OPD.

Fadly menyampaikan bahwa Padang Panjang mempunyai banyak potensi yang tidak dimiliki kota lain. Potensi yang dimiliki tersebut perlu ditingkatkan.

"Tingkatkan potensi itu, berikan mereka target sehingga apa yang kita inginkan dapat tercapai dan apa yang dihasilkan tersebut mempunyai nilai jual," ujar Fadly.

Tidak hanya itu, Fadly berharap di Kota Padang Panjang  digelar semacam pameran kerajinan seperti Inacraft ." Kita kan punya potensi pelukis, kriya, kerajinan kulit, mengapa tidak kita kembangkan," papar Fadly.

Selain itu, Ridonal memyebutkan pengukuhan ini bukan bentuk seremonial biasa, melainkan dibalik itu semua tersimpan beban dan tanggungjawab yang besar, terutama dalam pengembangan produk kerajinan unggulan daerah.

Produk kerajinan merupakan suatu nilai kebudayaan bangsa yang harus dihargai dan dilestarikan. Sebagai wadah pemangku kepentingan seni, Dekranasda dalam menjalankan fungsinya membantu menggali, melestarikan, membina serta mengembangkan seni kriya kerajinan di daerah.

"Diharapkan Dekranasda dalam menjalankan programnya dapat terus menerus membina dan meningkatkan  pengrajin dalam pengembangan mutu, desain mutu dan kemasan dengan segala inovasi desain dan tekhnologi sehingga produk kerajinan dapat bersaing di pasar domestik," jelasnya.

Ridonal berpesan kepada pengurus Dekranasda untuk membuat dan menyusun program kerja yang sesuai potensi industri kerajinan di Kota Padang Panjang.(*/adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *