SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Penipu Catut Nama Kasubdit Ditreskrimsus Polda Sumbar


Padang, fajarsumbar.com - Penipuan dengan mencatut nama Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKBP Sugeng Hariyadi terjadi di Padang. Oknum tersebut menelpon atau mengirimkan pesan singkat kepada sejumlah pejabat di Sumbar, dan meminta uang untuk pembelian tiket pesawat.

"Ada oknum yang mencatut nama saya, meminta uang untuk pembelian tiket pesawat untuk 6 orang. Rata-rata meminta uang kepada pejabat pemrov, pemda kabupaten/kota seperti kepala dinas, kepala biro, sampai ke sekda," kata AKBP Sugeng Hariyadi, Senin (25/3) di Mapolda.

Sugeng menjelaskan, ia mengetahui namanya dicatut karena ada pejabat tersebut yang menelpon dirinya, untuk mengklarifikasi. Selain itu ia juga menerima informasi dari personel Ditreskrimsus Polda Sumbar.

"Yang saya tahu sekitar 3-5 pejabat yang konfirmasi ke saya, dan saya kaget mendengar informasi tersebut. Kemudian ada juga pejabat lainnya yang konfirmasi ke anggota menanyakan hal tersebut," ungkap Sugeng.

Sugeng menyebutkan oknum tersebut menggunakan nomor 085376993470, atau juga mungkin menggunakan nomor lainnya, tetapi tetap mengaku atas namanya AKBP Sugeng Hariyadi.

"Nomor yang digunakan oleh oknum tersebut bukan nomor saya. Saya tidak ada menggunakan nomor lain, selain yang ada di surat panggilan  penyidikan," ungkap Sugeng, menjelaskan.

Saat di tracking nomor tersebut sambung Sugeng, terlacak di Kota Pekanbaru, Riau. Sebab itu akan berkoordinasi dengan Polda Riau, melacaknya sekaligus mencari tahu keberadaannya.

"Akan dipidanakan karena melakukan penipuan dengan mencatut nama orang lain. Saya atas nama pribadi sangat dirugikan, termasuk juga mencoreng instansi polri," sebut Sugeng.

Atas pencatutan nama tersebut, Sugeng mengingatkan jika ada orang yang mengaku-mengaku sebagai pejabat utama polda, supaya mengkonfirmasi dulu ke Mapolda.

"Kini ada mutasi Dirreskrimsus dan Karo Ops (Kepala Biro Operasional), dikhawatirkan jika ada yang mencatut nama beliau, silahkan laporkan, tentu kita tindaklanjuti," tutur Sugeng. (gepe)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *