SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Pererat Hubungan, Padang Panjang Gagas Kerjasama dengan Negeri Sembilan, Malaysia


Padang Panjang, fajarsumbar.com-Pemerintah Kota Padang Panjang mengagas kerjasama bidang Adat dan Kebudayaan, Kepemudaan, Pendidikan dan Pariwisata dengan Negeri Sembilan Malaysia.

Terkait dengan itu Walikota Padang Panjang Fadly Amran bersama Kerapatan Adat Nagari (KAN), Pj. Sekda Martoni, Kepala Bappeda Sonny Budaya Putra, Kepala Disdikpora Dr. Desmon,M.Pd, Pimpinan Cabang Bank Nagari Zulhendri mengunjung Negeri Sembilan.

Rombongan Panjang Panjang disambut langsung oleh Yang Dipertuan Majelis Perbandaran Seremban (MPS) YAB Dato Zazali Bin Salehudin, Menteri Besar Negeri Sembilan YAB H.Aminudin Bin Harun serta Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM) sejenis KNPI  nya di Indonesia Jufitri Bin Joha.

"Kerjasama ini dibuat agar Padang Panjang dan Negeri Sembilan semakin dekat dan maju diberbagai bidang," terang Walikota Fadly Amran melalui Kadis Kominfo MArwilis kepada fajarsumbar.com, (Rabu 13/3).

Budaya dan adat yang ada disini tidak jauh berbeda dengan Padang Panjang karena adat dan budaya disini sangat kental, banyak tradisi-tradisi yang ditampilkan dan masih ada sampai saat ini.

"Seperti saat kami datang disambut dengan tari-tarian minang, randai bahkan bahasanyapun masih bahasa minang layaknya di Padang Panjang", ujar Fadly

Hal lain yang juga sangat bermanfaat yang dapat ditiru adalah mengenai pelestarian nilai-nilai budaya dan tradisi yang masih berkembang cukup baik di Negeri Sembilan ini ditandai dengan adanya museum kebudayaan.

Ini sangat memberikan motivasi dan masukan bagi Pemerintah Kota Padang Panjang, terlebih lagi Padang Panjang saat ini sedang melakukan penelitian tentang peningkatan kehidupan banagari yang nantinya direncanakan akan diwujudkan melalui sebuah kebijakan berupa Peraturan Daerah.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *