SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Polda Tetap Lidik Tarok City

Kapolda Irjen Fakhrizal

Padang, fajarsumbar.com
- Kapolda Sumatera Barat, Irjen Fakhrizal menuturkan penyelidikan kasus dugaan korupsi di kawasan pendidikan terpadu Tarok City, Hotel Balairung dan pembangunan RSUD dr. Muhammad Zein, Painan, tetap berlanjut.

“Pejabat baru itu kan melanjutkan kebijakan pejabat lama, berkesinambungan,” kata Fakhrizal,  usai sertijab Karo Ops dan Dirreskrimsus  di Mapolda, Selasa (26/3).

Kapolda menceritakan kasus-kasus yang belum tuntas oleh pejabat lama, tentunya yang melanjutkan adalah pejabat baru untuk menuntaskan kasus-kasus tersebut.

“Instruksi khusus tidak ada ya. Ini hanya melanjutkan yang belum tuntas. Semua kasus tungakan-tunggakan dari pejabat lama diselesaikan oleh pejabat baru,” kata Kapolda.

Kombes Margiyanta, yang pindah ke Polda Kaltim dengan jabatan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) mengatakan ia sudah memberitahu kepada pejabat baru perihal penyelidikan kasus dugaan korupsi  itu.

“Sudah saya pesankan khusus ada yang menjadi atensi pimpinan. Ada 3 kasus, yakni Hotel Balairung aset provinisi, pembangunan kawasan pendidikan terpadu di Tarok City dan RSUD dr. Muhammad Zein, Painan, Pesisir Selatan,” ujar Margiyanta.

Margiyanta mengisahkan, kepada pejabat  baru, agar segera mengenal lingkungan, baik internal maupun ekternal serta meningkatkan koordinasi dengan seluruh pihak.

“Dengan koordinasi yang baik akan terjalin komunikasi yang baik pula. Jika selama ada yang kurang pas, supaya bisa diperbaiki kembali,” ungkap  Margiyanta.
Lantik Dua Pejabat

Fakhrizal meminta pada semua anggota Polri agar tahapan pemilu menjadi perhatian khusus, apalagi saat ini telah memasuki tahap kampanye terbuka.

Penekanan itu disampaikan Kapolda saat serahterima jabatan (sertijab) Karo Ops dan Direktur Reskrimsus Polda. “Tahapan pemilu harus menjadi perhatian khusus, agar proses pemilu kondusif,”ujar Kapolda.

Kedua pejabat yang melakukan sertijab itu adalah, Karo Ops Kombes Djihartono dan Dir Reskrimsus, Kombes Margiyanta.

Djihartono pindah ke Polda Sumsel dengan jabatan yang sama. Posisinya digantikan Kombes Pol Firly Ruspang Samosir, sebelumnya menjabat Analisis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Kombes Pol Margiyanta pindah dengan jabatan baru Dirpamobvit Polda Kaltim. Ia digantikan AKBP Juda Nusa Putra, sebelumnya menjabat Wadirreskrimum Polda Jatim.

Sertijab tersebut setelah terbitnya surat telegram (ST) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. ST tersebut ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Mabes Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri. S, bernomor ST/830/III/KEP/2019 dan ST/831/III/KEP/2019.

Dikatakan Kapolda,  mutasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi kepolisian. Selain itu proses regenerasi kepemimpinan dan promosi personel polri.

Ini juga merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi.
“Saya percaya dengan pengalaman, kemampuan dan kepemimpinan yang dimiliki dapat menjadikan Polda Sumbar lebih baik lagi”. (gepe)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *