SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Raider Bakal Jelajahi Kepulauan Mentawai


Tuapejat, fajarsumbar.com - Ratusan Rider Motor Trail atau yang dikenal dengan Trabas bakal hadir di Kabupaten Kepulauan Mentawai guna mengikuti kegiatan "Jaman#1" (Jelajah Alam Mentawai) yang rencananya, kegiatan perdana ini, akan diselenggarakan pada, Jumat-Sabtu (08-09/03) dengan rute perjalanan yang menantang.

Kabag Ops Polres Mentawai Kompol Maman Rusadi kepada wartawan baru-baru ini di Tuapeijat, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang promosi wisata, dimana pada rute tracking para Biker Motor Trail bakal melewati jalan yang tidak biasa dilalui oleh pengendara lain, selain itu juga melewati beberapa destinasi wisata.

"Mereka (Para Rider Motor - red) nanti akan melewati rute yang sudah di tentukan, dimana nanti mereka juga akan melewati beberapa destinasi wisata, seperti Tugu Sikerei, Pantai  Mapaddegat dan Pantai Dusun Jati, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, nah, mereka nanti bisa berfoto-foto, lalu diungah di media sosial, kalau sudah viral Mentawai bisa buming, " ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama Kasat Shabara Polres Mentawai Iptu Yonsurna mengatakan rute yang akan dilalui para Rider nanti diantaranya star dari dermaga, kemudian, melewati persimpangan area jalan perkantoran, kemudian Tugu Sikerei Jalan Raya Tuapeijat Km 9, mereka nanti bisa foto-foto di sana, lanjut ke Desa Bukit Pamewa, kemudian masuk ke jalan Dusun Berkat, selanjutnya jalan pantai, masuk ke mapadegat dan pantai Jati.

"Medan yang dilalui nanti tentu berbeda dengan Daerah lain, dimana di Kepulauan Mentawai  ada jalan dengan tanah gunung yang susah dilewati dan ini menjadi tantangan bagi peserta, menguji sejauh mana nyali para rider yang disebut sebagai Komunitas Kumpulan Trabas Mentawai (Ultramen), disamping itu kita ada tim panitia yang akan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut," tuturnya.

Ia menyebutkan masing-masing peserta yang mendaftar dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 500 ribu, uang itu digunakan untuk keperluan rider sendiri salah satunya transportasi laut pergi - pulang termasuk biaya angkut motor Trail dan sebagainya. Disamping itu pihaknya juga membuka door prize dengan 60 item hadiah mulai dari alat-alat elektronik seperti Lemari Es , TV, Kipas Angin dan hadiah utama satu unit motor Trail.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa berjalan aman dan lancar, dimana pihaknya juga melibatkan instansi pemerintah setempat dalam menyukseskan kegiatan tersebut, "Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah mensuport kegiatan ini, kita berharap semua berjalan lancar sesuai dengan keinginan kita," pungkasnya. (*/ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *