SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Sistem Perencanaan dan Keuangan Harus Nyambung, Ini Kata Wako Payakumbuh


Payakumbuh, fajarsumbar.com – Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menggelar Rapat Koordinasi antar perangkat daerah. Rapat berlangsung di Aula Ngalau Indah, Lt. 3 Balaikota Payakumbuh, Eks Lapangan Poliko, Senin siang (4/3).
Rakor dipimpin langsung Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Turut hadir,Sekda Rida ananda, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul Dtk Karayiang. Rakor dihadiri seluruh pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemko Payakumbuh.
Dalam sambutannya, Walikota menyuarakan apresiasi yang sangat baik dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (SAKIP). Meskipun Payakumbuh belum meraih predikat A, Walikota berharap tahun depan nilai yang diperoleh bisa mendapatkan predikat A.
“SAKIP adalah hal yang paling penting dari segala program yang ada, mohon bapak dan ibuk dapat mengutamakan perkembangan SAKIP ini” Kata Riza
Selanjutnya Riza juga mengatakan Sistim Perencanaan dan Sistim Keuangan semuanya harus nyambung. Seluruh OPD diharapkan berinovasi secara produktif dan mengutamakan pemasukan keuangan daerah.
Dikatakan walikota, dia menyadari bahwa selama ini jajarannya di perangkat daerah sudah cukup baik. Sudah banyak waktu, pikiran dan tenaga yang dicurahkan, akan tetapi karena posisi Payakumbuh sedang bagus dan menjadi rujukan, maka mau tidak mau prediket bagus harus dibuka dan ditingkatkan.
“Kita sekarang diposisi diatas. Banyak Dibuat rujukan orang, termasuk dari daerah tetangga. Maka ini perlu terus dijaga, memang mempertahankan jauh lebih sulit dari pada meraih, tetapi harus kita jalani, ” pungkas Walikota. (amp)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *