SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Suharso Ditunjuk Jadi Plt Ketum PPP


Jakarta, fajarsumbar.com  - Suharso Monoarfa menjadi Plt Ketum PPP menggantikan Romahurmuziy (Rommy) setelah OTT oleh KPK tersangkut dugaan jual beli jabatan di Kemenag, Jagim.

"Kami menghormati keputusan internal PPP untuk mengangkat Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Pak Suharso Monoarfa sebagai Ketum baru PPP. Itu kebijakan internal mereka, kami punya hubungan baik dengan Pak Harso," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (17/3/2019).

Ace berharap dengan ditunjuknya Suharso, PPP dapat menyelesaikan masalah yang menimpa partainya. Dia juga yakin Suharso yang juga sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mampu bersama tim TKN membawa Jokowi-Ma'ruf memenangkan pertarungan pilpres.

"Sebagai sesama partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf, kami tentu berharap PPP dapat segera menyelesaikan persoalan internal mereka sehingga dapat memulihkan organisasi dengan baik, apalagi satu bulan ini menghadapi pemilu, kami sangat percaya bahwa PPP akan tetap konsisten menggerakan partainya utk pasangan Jokowi-Kyai Ma'ruf. Apalagi Pak Harso Monoarfa saat ini menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang merupakan bagian dari pemerintahan Pak Jokowi sendiri," katanya.

Selain Ace, Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir mengatakan yakin Suharso dapat bekerjasama dengan TKN Jokowi-Ma'ruf untuk memenangkan Joko Widood di Pilpres mendatang.

"Majelis Syariah PPP mengusulkan dan meminta kepada Bapak Muhammad Suharso Monoarfa untuk menjadi Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, tentunya berdasarkan pertimbangan yang sangat matang dan arif, apalagi penunjukan ini juga mendapat restu dari Mbah Moen. Selain itu, Suharso juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, sehingga dalam menghadapi Pilpres yang tinggal hitungan hari dapat bersama-sama dengan TKN untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata Inas.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq, dia mengucapkan selamat kepada Suharso. Dia berharap terpilihnya Suharso dapat mendongkrak suara PPP di pemilu nanti.

"Atas nama Perindo saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Suharso Monoarfa sebagai ketua umum PPP. Keputusan ini pasti sangat dinanti oleh konstituen PPP, dan tentu saya meyakini bahwa pak Suharso Monoarfa akan mampu memenuhi seluruh harapan konstituen di pemilu nanti," pungkas Rofiq.

Rommy dicopot dari posisi ketum PPP setelah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Romahurmuziy diduga meloloskan pendaftar seleksi jabatan pimpinan tinggi di Kemenag yakni Muafaq Wirahadi dan Haris Hasanuddin. KPK menyebut Muafaq diduga memberi duit Rp50 juta pada Jumat (15/3) ke Rommy terkait posisi kepala kantor Kemenag Kabupaten Gresik. Sedangkan Haris diduga menyetor duit Rp 250 juta kepada Rommy diduga terkait posisi Kakanwil Kemenag Jatim pada 6 Februari 2019.(*)

sumber: detik.com

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *