SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Umat Muslim Menyemut Hadiri Tabligh Akbar UAS di Bukittinggi


Bukittingi fajarsumbar.com.  Bukit Ambacang menjadi lautan manusia,ratusan ribu orang menghadiri Tabliqh Akbar Ustad Abdul Somad (UAS) dipagi Minggu (3/3/2019).

Dalam acara ini juga hadir Walikota H. Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota H Irwandi beseta  Forkopinda dan Anggota DPR serta tokoh tokoh Adat Kurai dan
Gadut

Pembukaan ceramahnya UAS sangat terkesan sekali atas penyambutan, sebab baru pertama kali dia menaiki kereta kuda.

Kedua dia juga disambut dengan budaya orang Minangkabau, peragaan beladiri silat yang ditampilkan pendekar yang gagah perkasa mempergunakan pisau asli dan lemah gemulainya penari wanita.

Tentang berkuda sudah menurut anjuran Nabi Muhammad saw, agar setiap pemuda pandai berkuda agar ototnya kuat Nabi muhammad pada usia 55 tahun berkuda dari Mekah kemadinah, terus ke Badar yang berjarak 150 Km, beliau langsung menjadi pemimpin perang Badar.

Coba bayangkan bagaimana kuatnya fisik Nabi Muhammad saw, dibandingkan dengan orang kita pada usia  55 th justru datang kekantor mengurus pensiun.
Nabi Muhammad juga minta pemuda pandai memanah dan berenang.

Kakuatan silat di Minangkabau telah tetbukti ikut andil dan berhasil melawan  penjajah Belanda serta mengusir jepang dari Indonesia. Hal ini perlu dipertahankan.



Sementara tetang tari yang ditampilkan oleh wanita, UAS sedikit memberi masukkan, alangkah baiknya yang ditampilkan dari anak anak Taman Kanak -kanak.Sambil berseloroh mengatakan, kalau melihat anak kecil, kita ingat anak kita, namun kalau lihat wanita, suka lupa dengan istri sendiri .

Melihat perkembangan remaja sekarang ini, banyaknya remaja yang terjerumus terutama seumur tingkat SMP yang melakukan mengisap Lem. Untuk itu UAS meminta lebih banyak megambil Guru Agama dan menambah jam pelaran agam, seperti Ahlaq, budipekerti, sejarah Islam dan baca Alquran.

Kalau mau jadi apapun mereka telah dibekali dengan agama yang kuat, dalam ceramahnya UAS juga berpesan kepada jamaah yang hadir agar jangan lupa datang ke TPS pada tgl 17 April.

Kita umat islam wajib memilih pemimpin, karena negara kita bukan kerajaan. Pemimpin dipilih oleh rakyatnya, pilihlah pemimpin yang memperjuangkan Agama Allah, bukan yang berpihak kepada liberalisme.

Allahuakbar ,UAS meminta kepada generasi muda mengajak teman meramaikan meajid setelah kita bersilaturrahmi tuturnya. (gus)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *