SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Walikota Mahyeldi Bersihkan Kawasan Khatib Sulaiman

Padang, Fajarsumbar.com - Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah turun tangan memberihkan kawasan Khatib Sulaiman. Aksi bersih-bersih bersama pasukan kuning ini mengingat banyaknya sampah bertebaran di jalan setelah di lokasi itu dilaksanakan acara besar.

Minggu sore kemarin, (10/3) Walikota Mahyeldi tampak tak segan memungut sampah yang bertebaran. Sampah dimasukan ke dalam kantong plastik besar berwarna hitam untuk selanjutnya diangkut oleh petugas kebersihan.

Tak hanya membersihkan sampah dari jalan, Walikota Mahyeldi juga memperbaiki bunga di taman jalan yang banyak rusak karena terinjak. Dengan telaten, Walikota Mahyeldi mencoba menegakan kembali bunga yang layu satu persatu.

Di dekat panggung besar, ditemani petugas kebersihan dari Pemko Padang, Walikota Mahyeldi tampak mencoba membersihkan cairan atau semacam cat yang mengotori aspal. Pembersihkan dilakukan dengan mengguras menggunakan cairan tertentu.

Melihat suasana kawasan sekitaran Khatib Sulaiman yang terkesan porak-poranda, Walikota Mahyeldi langsung bertindak. Ia pun memberikan himbauan kepada seluruh warga kota agar menjaga kebersihkan dan ketertiban kota. "Pejabat, orang tua, mahasiswa, anak-anak, semuanya bertanggung jawab menjaga kebersihan dan ketertiban kota. Sekecil apa pun yang kita lakukan, pasti akan dimintakan pertanggungjawabannya," ujar Mahyeldi. (arizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *