SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Wiza Andrita Pimpin Asosiasi LPPL Radio/TV se-Sumatera Barat

Wiza Andrita, SE

Padang, fajarsumbar.com - Wiza Andrita, SE, terpilih memimpin kepengurusan asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan Televisi Provinsi Sumatera Barat, pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di aula kantor Dinas Kominfo Sumbar, Rabu (27/3).

Terpilihnya Wiza setelah seluruh peserta rakor terdiri dari Kepala Dinas Kominfo dan perwakilan LPPL Radio/TV se-Sumatera Barat yang hadir dalam pembentukan kepengurusan  Asosiasi Lembaga Penyiaran Radio/TV ber “plat merah” itu, secara musyawarah dan mufakat, memberikan suara penuh kepadanya.

Ita (panggilan akrab Wiza Andrita) mengatakan, berdirinya asosiasi LPPL Radio/TV di provinsi Sumatera Barat merupakan wujud komitmen dari para praktisi penyiaran khususnya untuk lembaga penyiatran radio dan TV yang dikelola oleh pemerintah daerah  dalam rangka memperkuat kelembagaan dan komunikasi antar LPPL. Selain itu untuk meningkatkan eksistensi dalam penyebarluasan infomasi kepada masyarakat melalui siaran radio dan televisi,.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah mempercayai saya memimpin asosiasi ini. Insya Allah amanah ini bisa saya emban dengan baik, tentunya harus komit dibantu oleh seluruh pihak, bukan hanya untuk memperkuat kelembagaan, tapi juga nantinya bisa mewujudkan bentuk siaran radio TV secara lebih baik, di Sumatera Barat, “ ujar Ita seusai rakor tersebut.

Ita yang kesehariannya memimpin LPPL Radio Sawahlunto FM Kota Sawahlunto itu lebih lanjut mengatakan, kepengurusan LPPL Radio/TV Sumbar berusaha mandiri dalam menjalankan organisasinya dan belum melakukan afiliasi kepada dua asosiasi serupa yang telah terbentuk di pusat.

Di tingkat pusat sudah terbentuk organisasi LPPL Radio/TV ini, bahkan ada dua organisasi, yaitu Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (PERSADA.ID), dibawah naungan Kementrian Kominfo, dan asosiasi LPPL Radio TV Nasional, kita hormati kedua-duanya tapi sementara ini kita akan jalan sendiri dulu, dan belum bernaung ke kedua organisasi itu,” Kata Ita.

Menyinggung program ke depan, Ita menyebutkan pihaknya akan berupaya membawa asosiasi LPPL Radio/TV Se-Sumbar agar dapat berperan lebih banyak di bidang peningkatan  penyiaran. Misalnya di bidang pariwisata, budaya, pendidikan dan melalui penyiaran pada LPPL radio di Sumatera Barat yang saat ini sudah ada 8 LPPL Radio milik Pemkab/Kota Se Sumatera Barat dapat membantu terwujudnya pemliu badunsanak melalui penyiaran radio.

”Sebelum dikukuhkan oleh bapak gubernur, dalam waktu dekat kita akan bersama membuat siaran bersama yang nanti kita siarkan di 8 LPPL Radio yang ada di Sumbar, kemudian kita juga akan bermitra dengan KPU untuk mewujudkan pemilu badunsanak,” tambahnya.

Rakor yang diinisiasi KPID Sumbar dan difasilitasi Diskominfo Provinsi Sumatera Barat dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Yeflin Luandri, dan ikut hadir Ketua KPID Sumbar Afriendi Sikumbang beserta jajaran komisioner KPID Sumbar, para kepala dinas kominfo se sumatera barat, serta para pengampu 8 LPPL Radio di Sumatera Barat. (rahadio)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *