SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

218 TPS Terdampak Banjir di Kabupaten Bandung Direlokasi

Ilustrasi persiapan pemilu. (dtc)

Jabar, fajarsumbar.com - Ratusan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di kawasan terdampak banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, direlokasi ke tempat aman. Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan ratusan TPS yang direlokasi itu tersebar di empat kecamatan.

"TPS 218 (jumlah direlokasi). Ada di Kacamatan Bojongsoang, Baleendah, Dayeuhkolot dan Banjaran," kata Agus via sambungan telepon, Senin (15/4/2019).

TPS itu direlokasi dari lokasi awal yang saat ini masih kebanjiran dan rawan banjir ke lokasi aman yang berjarak sekitar satu kilometer. Untuk memudahkan warga dari lokasi banjir ke TPS, KPU berkoordinasi dengan BPBD dan Polres Bandung yang menyediakan perahu serta mobil operasional.

"Polres Bandung dan BPBD siapkan peralatan, persisnya (jumlah armada) belum diketahui. Kalau yang kita antisipasi kita bekerjasama dengan Polres, Kodim, BPBD, kita data dan sosialisasikan," ucap Agus seperti dikutip detik.com.

Selain itu, dia menjelaskan, logistik pemilu di Kabupaten Bandung sudah terpenuhi semua. "Hari ini serentak distribusi dari PPK ke PPS," kata Agus.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan TPS terdampak banjir di Kabupaten Bandung dipastikan sudah direlokasi KPU. "Itu tugas KPU, sudah dikoordinasikan kerja samanya dengan KPU provinsi. Terpenting tidak ada masyarakat Jawa Barat, khususnya yang terkena banjir, tidak mencoblos," ucap Emil, sapaan Ridwan.

"Masalah lokasi kan itu secara situasional bisa kemana pun, tanah di Kabupaten Bandung masih luas, tinggal cari lapangan kosong," kata Emil menambahkan.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *