Bangkitkan Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bentang Lapak Baca

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Bangkitkan Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bentang Lapak Baca

Kamis, 18 April 2019

Padang Panjang, fajarsumbar.com- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang membentang Lapak Baca di SD Negeri 08 Kampung Manggis, Kamis (18/4).

Tampak antusias anak-anak saat mobil pustaka keliling datang berkunjung dan mereka berhamburan menuju mobil tersebut untuk dapat mengambil buku dan membacanya.

Selain itu, SDN 08 ini juga mempunyai perpustakaan mini. Perpustakaan tersebut dilengkapi dengan buku-buku fiksi yang menarik dibaca.

Kepala SDN 08 Kampung Manggis Ratni Husnita, S.Pd mengatakanpihaknya di lingkungan sekolah telah menyusun program literasi dengan menyediakan pojok-pojok baca.

Tidak hanya itu, sekolah juga tengah mengembangkan program gerobak baca, artinya, disaat jam istirahat, anak-anak bisa membaca sambil menyantap hidangan.

Ratni berharap, semoga dengan program-program literasi yang digalakkan ini dapat menambah minat baca serta meningkat rasa kemauan dan keingintauan siswa tersebut.

"Kami juga berharap adanya tambahan bantuan buku dari Pemko serta masyarakat yang ingin menyumbangkan buku untuk sekolah, sehingga perkembangan literasi di sekolah terus meningkat dan anak-anak juga termotivasi untuk lebih giat dalam membaca," tutupnya.(adek)