Bantai Cardiff City, Liverpool Jaga Asa Juara Liga

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Bantai Cardiff City, Liverpool Jaga Asa Juara Liga

Senin, 22 April 2019

Jakarta, fajarsumbar.com - Liverpool sempat tertahan saat melawan melawan Cardiff City. Gol Georginio Wijnaldum sungguh melegakan The Reds.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB, Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas Cardiff.

Meski margin kemenangannya dua gol, Liverpool harus menunggu hingga menit ke-57 untuk membuka keunggulan. Wijnaldum yang mencatatkan gol, meneruskan umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Liverpool mengunci kemenangan berkat gol penalti James Milner. Sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Sean Morrison pada Mohamed Salah.

Wijnaldum mengaku bahwa kewajiban untuk menang menjadi beban tersendiri untuk Liverpool. Untungnya, Liverpool bisa melepaskan diri dari beban itu saat melawan Cardiff.

"Sepanjang pertandingan yang menegangkan, benar-benar sulit. Kami tahu itu, situasi yang dialami kedua tim. Kami tahu mereka akan melakukan apapun untuk menyulitkan kami," kata Wijnaldum di BBC.

"Lapangannya kering, tak ada ball boy di setiap sudut tapi kami tahu itu. Jelas ada kelegaan saat saya mencetak gol, kami berada pada situasi yang sulit karena kami tahu bahwa kami harus menang untuk bisa bersaing dengan Manchester City."

"Di liga lainnya, kami mungkin bisa memenangi laga seperti ini empat atau lima gol tanpa balas. Tapi tidak di Premier League," dia menambahkan.(*)