SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Bawaslu Ajak Wartawan Awasi Tahapan Pemilu

Bawaslu Sumbar sosialisasi di Payakumbuh.
Padang, fajarsumbar.com -  Komisioner Divisi Hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat, Nurhaida Yetti mengajak wartawan awasi pelaksanaan tahapan pemilu. Itu disampaikannya saat memberikan materi sosialisasi fasilitasi, publikasi dan dokumentasi pengawasan pemilu tahun 2019 dengan wartawan se-Kota Payakumbuh, Sabtu (6/7).

Nurhaida mengatakan salah satu tahapan yang cukup krusial dan membutuhkan pengawasan berbagai pihak. Ia menyebut salah satunya adalah media dan wartawan yang menjadi corong informasi bagi masyarakat khususnya informasi tentang pemilu.

"Mari kita awasi bersama setiap pelanggaran yang mungkin terjadi baik pada tahapan kampanye dan saat pelaksanaan pemilu. Untuk pencegahan sudah dilakukan sejak tahapan khususnya tahapan kampanye yang dimulai sejak 23 September 2018 lalu hingga 13 April 2019 mendatang," ujar Nurhaida Yetti.

Diceritakan Bawaslu memiliki beberapa tugas seperti mensosialisasikan peraturan, membuat pemetaan terhadap daerah yang dianggap mudah terjadi pelanggaran atau melihat kondisi daerah, mengajak dan mendorong partisipasi masyarakat seperti media, masyarakat yang aktif dan peduli terhadap pemilu.

Selain itu, menurutnya Bawaslu juga bertugas memastikan terselenggaranya pemilu secara langsung, umum, bersih, jujur, rahasia dan adil serta berkualitas dan bertanggung jawab. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *