Bupati Tanah Datar: "Hidupkan Budaya Membaca"

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Bupati Tanah Datar: "Hidupkan Budaya Membaca"

Sabtu, 20 April 2019

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengakui membaca adalah jendela dunia, banyak membaca banyak ilmu, marilah membaca dan mari berwakaf buku.

Diakui Irdinansyah, wakaf buku adalah amal ibadah dunia dan akhirat, wakaf buku mencerdaskan masyarakat, dengan itu saya menghimbau setiap ASN  yang melakukan perjalanan dinas luar daerah agar dapat membawa oleh-oleh yang bermanfaat.

"Dihimbau kepada ASN yang melakukan perjalan dinas ke luar daerah agar membawa buku sebagai oleh-oleh dan disumbangkan ke Dinas Arsip dan Perpustakaan ," ujar Irdinasyah Tarmizi melalui Kabag Humas Syahril,Sabtu(20/4).

Menurut Irdinansyah dengan mewakafkan buku akan dapat mencerdaskan anak-anak dan masyarakat Tanah Datar, “ Wakaf buku wakaf ilmu, walau industri buku di Indonesia terbilang naik, namun bagi sebahagian masyarakat buku masih dianggap barang mewah alias mahal.

"Harga buku yang mahal membuat sebahagian masyarakat berfikir untuk membeli buku.Boleh dibilang daya beli masyarakat terhadap buku berbanding lurus dengan pertumbuhan atau kondisi ekonomi nasional,”ucapnya.

Ditambahkan Irdinansyah dengan kondisi itu ia berharap dengan inovasi oleh-oleh buku dari ASN yang dinas luar daerah ini dan diwakafkan ke Arsip dan Perpustakaan dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanah Datar terutama pelajar dan mahasiswa yang akan mencari buku sebagai kebutuhan literasi mereka.

Dinas Arsip dan Perpustakaan Tanah Datar Erizal Ramli pada tahun 2018 telah dibangun melalui anggaran daerah tahap awal gedung perpustakaan berlantai empat di Kota Batusangkar dan pada tahun 2019 ini

"Pembangunan akan dilanjutkan tahap penyelesaiannya bersama pimpinan daerah akan berupaya ke pusat dalam hal ini Arsip Nasional untuk melengkapi sarana dan prasarana yang gedung Arsip ini nantinya," ujarnya.(adek)