Coba Lagi Tahun Depan Juventus!

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Coba Lagi Tahun Depan Juventus!

Rabu, 17 April 2019
Pemain Juventus saat terhenti di perempatfinal Liga Champions. (dtc)

Turin, fajarsumbar.com - Juventus memperpanjang puasa gelar Liga Champions usai disingkirkan oleh Ajax Amsterdam. Mereka harus mencoba lagi meraih trofi Si Kuping Besar musim depan.

Langkah Juventus di Liga Champions musim ini harus terhenti di tangan Ajax di babak perempatfinal. Kepastian tersebut diperoleh setelah Si Nyonya Tua kalah 1-2 di Allianz Stadium pada leg kedua, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Seperti dikutip detiksport.com, Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka mampu unggul terlebih dahulu melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-28.

Namun De Godenzonen kemudian mampu bangkit berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt. Secara agregat Juventus kalah 3-2 dari wakil Belanda tersebut karena di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil tersebut semakin memperpanjang puasa gelar Bianconeri di ajang Si Kuping Besar. Tercatat Juventus sudah 23 musim tak pernah mencicipi gelar Liga Champions sejak terakhir kali musim 1995/1996.

Kegagalan demi kegagalan yang mereka alami di Liga Champions membuat Juventus semakin termotivasi untuk segera mengakhiri puasa gelar ini. Usai laga, Presiden klub, Andrea Agnelli, sudah menggungkapkan bakal membangun tim yang lebih kuat untuk musim depan.

Komentar petinggi Juventus ini ditanggapi dengan penuh rasa optimistis oleh Federico Bernadeschi. Pemain asal Italia menegaskan timnya hanya perlu menunggu waktu untuk meraih gelar Liga Champions.

"Ini adalah sinyal penting. Saya pikir Presiden sudah membangun tim sejak tahun ini dan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka akan melakukan proyek tersebut tahun depan demi memenangkan Liga Champions," kata Bernardeschi di Football Italia.

"Saya yakin Liga Champions akan tiba di Turin. Jika tidak tahun ini, itu akan terjadi tahun berikutnya dan jika tidak tahun depan, maka tahun berikutnya lagi. Itu akan datang," tegasnya.(*)