SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Dukung Iklim Kota Literasi, Ruang Baca Rimba Bulan Wadahi Temu Penulis dan Diskusi Buku Puisi


Padang Panjang,fajarsumbar.com-Ruang Baca Rimba Bulan, sebuah Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang sedang tumbuh di Kota Padang Panjang mewadahi kegiatan Ngopi dan Bedah Buku Puisi "Catatan Tentang Rasa" karya Nur Halimah, Minggu (14/4).

Acara yang dimoderatori Muhammad Subhan (Penulis dan Pegiat Literasi) itu, menghadirkan Dr. Sulaiman Juned, S.Sn., M.Sn., (Penyair, Dosen Teater dari ISI Padangpanjang), Ubai Dillah Al Ansori (Penyair), dan Sepriyadi (Peminat Sastra).

Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat pecinta sastra dari berbagai kalangan, baik yang berada di Padang Panjang maupun luar daerah Padang Panjang.

Sulaiman Juned mengucapkan selamat atas peluncuran buku yang diterbitkan Nur Halimah, dan menurutnya itu suatu keberanian yang patut menjadi inspirasi bagi generasi muda, khususnya di Padang Panjang.

Sebagai Kota Literasi yang akan menuju Kota Sastra, program demi program Literasi terus disemarakkan dalam meningkatkan Literasi itu sendiri di Kota Padang Panjang.

"Kita berharap, dengan semangat dan keberanian Nur Halimah ini, melahirkan lebih banyak lagi kegiatan dan penulis-penulis muda terutama di Kota Padang Panjang," harap Sulaiman Juned.

Begitu juga dengan Ubai Dillah Al Anshori, ia mengatakan buku yang diterbitkan Nur Halimah sebuah karya yang berisi tentang kerinduan seseorang terhadap suatu hal, dan bersifat universal.

"Ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus meningkatkan kemampuan membaca dan menulisnya," sebutnya.

Sejalan dengan itu, Muhammad Subhan menambahkan, kegiatan bincang buku ini merupakan gagasan dari Forum Pegiat Literasi (FPL) Padang Panjang bekerjasama dengan Ruang Baca Rimba Bulan serta didukung sejumlah pihak.

Harapannya, dari kegiatan itu akan semakin tercipta iklim literasi di tengah masyarakat.Kegiatan diskusi ini diharapkan dapat memberi semangat dan motivasi bagi calon-calon penulis lainnya.

"Sehingga Padang Panjang benar-benar tumbuh sebagai Kota Sastra, Kota Literasi, yang karya-karya anak bangsanya banyak,” kata Muhammad Subhan yang juga penulis Novel “Rumah di Tengah Sawah”.

Sementara Penulis muda berbakat, Nur Halimah menyampaikan ucapan terimaksih atas semangat yang diberikan dan masukan atas terbitnya buku yang berjudul "Catatan tentang Rasa".

"Tanpa dukungan dan dorongan dari semua pihak, saya mungkin tidak punya keberanian menghadirkan buku ini," ungkap Nur Halimah yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikannya di STAI Imam Bonjol Padang Panjang.

Untuk generasi muda Padang Panjang, Nur Halimah mengajak agar terus membangkitkan literasi yang ada terus membaca dan menulis,lalu bangunkan kepercayaan untuk berani mempublikasikan karya kita.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *