SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Farida Terpilih Jadi Ketua PGRI Padang Selatan

Korwil Kecamatan Padang Selatan, Bidang Pendidikan, Mursid saat memberikan sambutan pada konfercab PGRI Padang Selatan, kemarin. (ist)

Padang, fajarsumbar.com Setelah melalui pemilihan yang alot dan kebersamaan, akhirnya  Farida terpilih jadi ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Padang Selatan untuk periode 2019-2024 di SD 33 Rawang, Mata Air, kemarin.

Terpilihnya Farida dari pada konfrensi cabang PGRI Padang Selatan 2019 tersebut dengan harapan dapat membawa organisasi itu lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Sebab selama ini organisasi guru tersebut sudah lama fakum, namun semenjak Mursid yang menjabat Koordinator Wilayah Pendidikan Padang Selatan kembali membenahi organisasi tersebut.

Dari hasil konfercap Farida dipercaya guru Padang Selatan memimpin organisasis itu. "Diharapkan pengurus yang terpilih ini bisa meluangkan waktunya untuk mengurus PGRI Padang Selatan ini fakum. Sekarang kita bangkitkan kembali, saya berharap PGRI ini kembali eksis," ujar Korwil Kecamatan Padang Selatan, Bidang Pendidikan, Mursid saat memberikan sambutan pada konfercab tersebut.

Menurutnya, setelah terpilihnya pengurus PGRI, diharapkan nanti harus menata kembali anggota dan menyusun program kerja. "Program tidak perlu muluk-muluk, tapi menyentuh dan dapat dirasakan oleh anggota PGRI Padang Selatan," saran Mursid yang pernah menjadi kepala UPTD terbaik di Kota Padang tersebut.

Disebutkan PGRI merupakan organisasi para guru dan pendidik yang besar dan kuat. Tentunya kekuatan itu bisa terwujud kalau semua anggota bisa saling memahami arti organisasi. Pada konfrensi yang bertemakan 'memantapkan solidatas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat, itu ia menambahkan, guru merupakan garda terdepan dalam membangun anak bangsa.

Sementara itu,  ketua terpilih PGRI Padang Selatan, Farida mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru di Padang Selatan yang telah mempercayainya menjadi ketua dari hasil konfercab tersebut. Pada pemilihan itu tim formaturnya, Oktianti, Salmiati Anwar, Misfiyeni, Farida, Rifki. Sementara dari Kecamatan Padang Selatan, Jhon Herison.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak dan ibuk yang telah mempercayai saya memimpin organisasi PGRI Padang Selatan ini. Harapan tentu lebih baik dari sebelumnya, tentu dukungan semua pihak sangat diperlukan, sebab tanpa dukungannya, organisasi ini tidak bakal maju," tambahnya.

Berikut susunan pengurus inti, PGRI Padang Selatan, Ketua Farida, Wakil Ketua Jhon Herison, Sekretaris Salmiati Anwar, Wakil Sekretaris Oktianti dan bendahara  dipercayakan kepada Misfiyeni. (ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *