Hempaskan MU 3-0, Barcelona Melaju ke Semifinal Liga Champions

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Hempaskan MU 3-0, Barcelona Melaju ke Semifinal Liga Champions

Rabu, 17 April 2019
Pemain Barcelona, Sergio Busquets, saat melawan Manchester United. (dtc)

Barcelona, fajarsumbar.com - Barcelona mampu melewati adangan Manchester United untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions. Los Cules ke babak empat besar lagi setelah tiga musim.

Saat memainkan laga leg II perempatfinal Liga Champions, Kamis (17/4/2019) dinihari WIB, Barca memetik kemenangan dengan skor akhir 3-0. Sepasang gol dari Lionel Messi dan satu gol Philippe Coutinho menjadi penentu kemenangan Los Cules.

Dengan kemenangan itu, Barca bisa melaju ke semifinal dengan agregrat meyakinkan 4-0. Di laga sebelumnya, Blaugrana menang 1-0 berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Dalam tiga musim belakangan, Barca selalu terhenti di babak perempatfinal. Atletico Madrid (2015/2016), Juventus (2016/2017), dan AS Roma (2017/2018) yang berhasil menyingkirkan Barca.

Penggawa tim asal Catalan, Sergio Busquets, yang mengungkapkan kelegaan luar biasa usai berhasil mengunci satu tempat di semifinal Liga Champions musim ini.

"Memang benar bahwa kami sudah tiga musim tanpa menjejak ke babak semifinal, tapi kami tak berpikir negatif. Kami tahu bahwa kami mempunyai hasil bagus tapi belum berakhir," kata Busquets di situs UEFA seperti dikutip detiksport.com.

"Pada tahap akhir kompetisi, kami mencatatkan clean sheet, itu merupakan hal penting. Seluruh tim bekerja dengan sangat baik."

"Kami menyulitkan bagi tim yang menyerang kami, kami berharap terus seperti ini," dia menambahkan.(*)