SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

IBI Garda Terdepan Sukseskan KB


Pasbar, fajarsumbar.com - Bidan sebagai garda terdepan dalam pelayanan KB dan kesehatan reproduksi. Pasalnya, bidan bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasbar Syahiran ketika membuka kegiatan Rakerda Program KKBPK dan Rapat kesepakatan Bhakti IBI KB Kesehatan tingkat Pasbar di aula kantor bupati setempat pada Senin (15/4).

"Rapat Kerja Daerah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas, komitmen dan dukungan pemerintah daerah dan mitra kerja dalam pengelolaan dan pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),"jelas Syahiran.

Ia melanjutkan, program KKBPK harus terintegrasi dan sinergi dengan program prioritas pembangunan di daerah. Dukungan OPD lain mutlak diperlukan untuk pengembangan kerjasama yang baik tingkat kabupaten.

"Fokus yang sangat penting dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah sinergisitas  dan kemitraan dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang memiliki pengaruh dan kedekatan yang kuat dengan masyarakat,"tandas Syahiran.

Selain itu, tambah Syahiran integrasi pelaksanaan program melalui pendekatan keluarga merupakan indikator keluarga sehat, meningkatkan kesehatan KB dan kesehatan reproduksi merupakan dari sasaran pokok dan arah kebijakan pembangunan kesehatan.

"Saya berpesan kepada para bidan agar selalu menjaga semangat di dalam mengabdi. Karena tantangan bidan dalam bekerja cukup sulit,"jelas Syahiran.(Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *