Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sijunjung Ikuti Presentasi di Pusat, Ini Disampaikannya

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sijunjung Ikuti Presentasi di Pusat, Ini Disampaikannya

Kamis, 18 April 2019
Drs. Darlias Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Sijunjung

Sijunjung, fajarsumbar.com -
Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupateen Sijunjung Drs. Darlias mengikuti presentasi di Arsip nasional RI.

Sebagai tindak lanjut dari proses penilaian administrasi dan verifikasi lapangan pada kegiatan Pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Terbaik Nasional Tahun 2019, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Kabupaten Sijunjung telah masuk 6 (enam) nominator LKD Kabupaten/Kota. Se Indonedia. Hari ini Kamis (18/4) di Jakarta.

Hal ini disampakan Drs. Darlias ke fajarsumbar.com. dikatakannya dia berangkat bersama Bupati Kabupaten Sijunjung Yuswir Arifin, karena kearsipan Kabupaten Sijunjung termasuk 6 besar setelah 4 hari tim penilai dari Arsip Nasional di Sijunung

maka dari itu LKD Kabupaten/Kota yang dinyatakan sebagai nominator dapat mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tahap Presentasi yang akan disampaikan oleh Kepala LKD.

Mengingat penting dan strategisnya kegiatan tersebut, Bupati/Walikota dapat menugaskan Kepala LKD Pemerintahan Kabupaten/Kota yang menjadi nominator untuk melaksanakan Presentasi di hadapan Tim Juri Pemilihan LKD Terbaik Nasional Tahun 2019 pada tanggal 18 April 2019. di Jakarta

Adapun Materi Presentasi yang akan disampaikan antara lain, Kebijakan Kebijakan mengenai penyelenggaraan kearsipan di daerah secara umum, kebijakan dalam bidang pengembangan SDM Kearsipan, kebijakan dalam bidang sarana prasarana, kebijakan dalam pembentukan kelembagaan kearsipan dll.

Sedangkan dari Sumber Daya Manusia Jumlah dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kearsipan yang dimiliki untuk mendukung penyelenggaraan kearsipan. Sedangkan Kegiatan/Program Kegiatan/Program kearsipan yang sudah berhasil dilaksanakan, kegiatan yang. sedang berlangsung dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

Di Inovasi Kegiatan/Program Inovasi yang menjadi unggulan dari Lembaga Kearsipan.  dalamggaran Dukungan penganggaran untuk program kegiatan kearsipan, itulah yang akan dipaparkan dalam presentasi nanti jelas, Drs. Darlias. (Def)